Telegram akan Punya Fitur Grup Panggilan Video

Grup Panggilan Video Telegram

Telset.id, Jakarta  – Telegram melihat momen bagus untuk meluncurkan fitur Grup Panggilan Video Telegram. Tak salah, karena di tengah kehebohan pandemi corona, layanan video call sangat laris manis.

Saat ini, aplikasi dan fitur video call menjadi semakin populer karena virus corona telah memaksa semua orang untuk tinggal di rumah. Orang-orang menggunakan layanan itu untuk bisa terhubung satu sama lain.

Memanfaatkan momen jarak sosial, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (27/4/2020), Telegram berencana untuk segera menghadirkan fitur Grup Panggilan Video Telegram yang aman ke platform perpesanan. Seperti apa wujudnya?

{Baca juga: Cara Download Video YouTube Pakai Aplikasi Telegram}

Menurut Telegram, panggilan video pada 2020 mirip dengan olahpesan pada 2013. Namun, keduanya tidak benar-benar aman. Karena itu, tahun ini Telegram mencoba menghadirkan fitur group video call yang dijamin aman.

Sayang, Telegram belum bersedia mengungkap seperti apa detail mengenai fitur grup panggilan video baru yang diklaim mengutamakan keamanan tersebut. Telegram juga belum menyebut tanggal pasti kehadiran layanan itu.

Akhir tahun lalu, Telegram merilis pembaruan baru di perangkat bersistem operasi iOS maupun Android (v5.10) dengan membawa sejumlah fitur baru. Satu di antaranya kemampuan untuk mengirim pesan secara diam-diam.

Jika ingin mengirim pesan lewat Telegram kepada seseorang tetapi tidak ingin perangkat mengeluarkan suara, Anda cukup menekan serta menahan tombol kirim. Nantinya, pesan akan terkirim tanpa suara sekecil apapun.

{Baca juga: Sekarang Bisa Kirim Pesan Tanpa Suara di Telegram}

Cara itu berguna ketika orang lain mungkin sedang mengikuti rapat, di kelas, atau bisa saja tertidur. Mereka akan mendapatkan notifikasi tetapi aplikasi tidak bersuara. Ada pula fitur lain di Telegram verupa thumbnail video dan cap waktu. [SN/HBS]

 

Previous articleForward Message WhatsApp Dibatasi, Pesan Viral Turun 70%
Next articleYuk Ikutan Lelang HP Oppo Sambil Berdonasi, Begini Caranya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here