Tahu Zoom Bermasalah, Microsoft Tawarkan Skype Gratis

Telset.id, Jakarta  –  Disaat Zoom sedang sibuk menghadapi berbagai isu pelanggaran privasi pengguna, Microsoft coba mengambil keuntungan dari situasi tersebut. Raksasa perangkat lunak itu menawarkan video call via Skype gratis!

Apakah Anda semakin sering menggunakan aplikasi Zoom untuk menggelar konferensi video bersama teman-teman kantor? Tahukah bahwa Zoom kabarnya melanggar privasi pengguna, termasuk Anda?

{Baca juga: Upss! Zoom Ketahuan Ambil Data LinkedIn Milik Pengguna}

Popularitas Zoom melesat kilat selama krisis corona. Maklum, Zoom merupakan aplikasi yang mudah digunakan dan memberikan pengalaman panggilan video nan andal. Sayang, isu pelanggaran privasi pengguna menimpa Zoom.

Menurut laporan, seperti dilansir New York Post, Zoom telah berbagi data dengan Facebook. Carannya, Zoom membuka ribuan email para pengguna kepada orang asing sehingga memungkinkan untuk mengakses video pribadi.

Satu lagi, Zoom tidak dienkripsi ujung-ke-ujung. Mendapati nasib sial menimpa Zoom, Microsoft mencoba mengambil manfaat. Skype buatan Microsoft sekarang menawarkan pengalaman seperti Zoom kepada para pengguna.

Dikutip Telset.id, Selasa (7/4/2020), Microsoft mengingatkan kepada seluruh pengguna bahwa aplikasi Skype memiliki fitur Meet Now. Perusahaan mengklaim bahwa fitur Meet Now berfungsi tak kalah praktis dengan Zoom.

Fitur Meet Now mendukung panggilan konferensi video Skype gratis dan tidak memerlukan akun Microsoft untuk memulai. Fitur Skype berfungsi langsung di peramban. Dengan demikian, Anda tidak perlu memasang aplikasi di perangkat.

{Baca juga: Tantang Dominasi Zoom, Skype Luncurkan Skype Meet Now}

Cukup tekan tombol untuk membuat rapat secara gratis dan mengundang orang lain. Tautan pertemuan pun tidak akan kedaluwarsa. Artinya, Anda dapat menggunakannya lagi. Bahkan tidak ada batasan untuk panggilan video. [SN/HBS]

VideoUNBOXING & HANDS-ON OPPO RENO 3: Kamera 108MP dengan AI”:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here