Swiftkey di Android Kini Punya Tombol Pencarian Langsung  

Telset.id, Jakarta – Microsoft memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk melakukan pencarian tanpa perlu meninggalkan aplikasi keyboard yang telah diakuisisinya pada Februari 2016 lalu, yaitu Swiftkey. Versi beta terbaru dari aplikasi untuk perangkat Android ini dibekali dengan tombol Bing khusus.

Tombol itu tidak hanya memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian secara langsung dari keyboard, tetapi juga memotret tampilan di layar, memotong, dan mengirimkan hasilnya, serta berbagi alamat situs atau URL. Ada pula kemampuan layout untuk bahasa Arab baru, lapor Android Central.

Tak hanya itu, ada kemampuan layout skrip Jawi untuk bahasa Melayu, layout 12 tombol huruf mandarin Piyin baru, serta kemampuan menulis dalam bahasa msa_MY atau Melayu (Jawi).

Selain Swiftkey, kemampuan untuk melakukan pencarian di Bing Search secara langsung dari keyboard juga telah dinikmati oleh pengguna Gboard. Sebelumnya, Microsoft juga memperkenalkan fitur baru, yang memungkinkan pengguna memulai jadwal kegiatan baru di Bing Maps.

Microsoft juga belum lama merilis aplikasi baru khusus pengguna perangkat iOS. Namanya Spend. Aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk melacak pengeluaran ini dirilis sebagai bagian dari proyek Microsoft Garage.

Adapun pengeluaran yang bisa dilacak aplikasi ini adalah pengeluaran kartu kredit, kartu debit, atau akun bank yang dicantumkan di aplikasi. Seluruh pengeluaran pengguna iPhone akan ditampilkan di halaman aplikasi dan diklasifikasikan. [BA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here