Gandeng Youtuber, Spotify Siapkan Fitur Podcast Video

Podcast Video Spotify

Telset.id, Jakarta – Spotify ingin membuat inovasi baru di platform mereka. Dikabarkan jika perusahaan asal Swedia tersebut menggandeng youtuber untuk melakukan uji coba fitur podcast video.

Dilansir Telset.id dari Phone Arena pada Jumat (08/05/2020) Spotify memberikan kesempatan kepada 2 orang youtuber yakni Zane Hijazi dan Heath Hussar yang sedang memproduksi konten ‘Zane dan Heath: Unfiltered Show’.

Kedua youtuber tersebut diizinkan untuk mengunggah 3 episode dari konten tersebut ke Spotify dalam format video.

Karena baru tahap uji coba, maka hanya beberapa pengguna Spotify saja yang akan mendapatkan kesempatan menikmati konten podcast video tersebut. Jika uji coba selesai konten podcast video ini dikabarkan akan tersedia untuk semua pengguna dalam waktu dekat.

{Baca juga: Punya 271 Juta Pengguna, Spotify Masih Rugi Rp 1,1 Triliun}

Fitur Podcast video memungkinkan pengguna Spotify untuk mendapatkan konten dalam bentuk audio dan visual di Spotify. Podcast video kabarnya juga bisa tetap berputar walaupun layar smartphone dalam keadaan mati ataupun smartphone sedang terkunci.

Sayangnya Spotify tidak mengomentari terkait isu pengembangan podcast video tersebut. Namun, mereka mengakui jika perusahaan sedang melakukan beberapa uji coba untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Terdapat beberapa uji coba untuk menghadirkan fitur atau layanan baru, namun ada juga yang sebatas ingin melakukan uji coba saja.

Perlu diketahui Spotify mencatat tren positif di tahun 2019 kemarin. Dalam laporan Counterpoint, Spotify menjadi layanan streaming musik terbesar dan populer dengan menguasai 35% dari total pengguna yang ada.

{Baca juga: Spotify Jadi Streaming Musik Terbesar, Kalahkan Apple Music dkk}

Dikutip dari Ubergizmo, Spotify menjadi layanan streaming musik terbesar karena memiliki 35% dari total pelanggan layanan streaming musik berbayar di seluruh dunia.

Layanan tersebut mengalahkan Apple Music yang berada di posisi kedua dengan persentase 19%, serta Amazon Music dengan total 15%. Sedangkan posisi empat dan lima diisi oleh Tencent Music dan YouTube Music dengan jumlah 11% dan 6%. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here