telset

Yeayy! Bisa Dengar Lagu Sambil Karaoke di Spotify

Telset.id, Jakarta – Mulai sekarang, Anda bisa dengar lagu Indonesia favorit sambil karaoke di Spotify. Sebab, kini aplikasi streaming musik tersebut menghadirkan fitur lirik yang tersinkronisasi dengan musik di 26 negara, termasuk Indonesia.

Melalui fitur tersebut, pengguna bisa menikmati lagu favorit sambil melihat lirik yang muncul otomatis ketika musik diputar.

Dilansir Telset.id dari Digital Music News pada Rabu (01/07/2020), Spotify mulai menguji fitur karaoke ini di beberapa negara pada November 2019 lalu.

Spotify bekerja sama penyedia layanan penyedia lirik lagu, Musixmatch demi menampilkan lirik lagu secara real-time kepada pengguna.

{Baca juga: Begini Cara Tampilkan Lirik Lagu di Spotify}

Seiring berjalannya waktu, akhirnya fitur tersebut pun hadir di banyak negara termasuk Indonesia. Daftar lengkap negara yang mendapatkan fitur tersebut antara lain Argentina, Brasil, Kolombia, Chili, Meksiko, Peru, Bolivia, Kosta Rika, Republik Dominika, dan Ekuador.

Selain itu, Spotify juga menghadirkan fitur lirik lagu di Guatemala, Honduras, India, Nikaragua, Panama, Paraguay, El Salvador, Uruguay, Vietnam, Filipina, Indonesia, Malaysia, Thailand, Taiwan, Singapura, dan Hong Kong.

Jika dianalisa, Spotify sepertinya ingin memperluas pasar ke kawasan Asia dan Amerika Latin. Sehingga Spotify belum menghadirkan fitur tersebut di Amerika Serikat ataupun Kanada.

{Baca juga: Cobain! Ini 5 Aplikasi Karaoke di Ponsel Paling Nge-hits}

Tim Telset.id pun mencoba fitur tersebut, dan ternyata cara untuk menampikan lirik sangat mudah. Cukup tombol “Lyric” yang berada di bawah layar. Nantinya, akan muncul lirik yang tersinkron sesuai dengan irama lagu yang sedang diputar.

Perlu diketahui. Spotify terus mengembangkan berbagai fitur untuk pengguna. Laporan terbaru mengungkap bahwa aplikasi streaming musik ini bakal memungkinkan pengguna untuk monton video musik lagu favorit via aplikasi. Spotify akan menghadirkan fitur baru bernama Now Playing.

Leaker Jane Manchun Wong telah menemukan dan mengaktifkan opsi video musik untuk layar lewat fitur Now Playing di aplikasi Spotify.

{Baca juga: Spotify Now Playing Bisa Nonton Video Lagu Favorit}

Menurutnya, pengguna bisa melihat antarmuka tab di Spotify masa depan bakal bisa diubah ke opsi Kanvas, Seni Album, dan Video. Sepertinya, Spotify akan hadir dengan format mirip layanan video YouTube. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0