Spotify Jajal Fitur Baru ‘Sponsored Songs’

Sponsored Songs

Telset.id, Jakarta – Para pengguna Spotify menemukan hal baru dalam aplikasi Spotify. Fitur baru ini adalah ‘Sponsored Songs’. Fitur baru ini kemungkinan merupakan konten sponsor dari Spotify, yang akan dijadikan sebagai “sumber pemasukan” baru bagi layanan musik streaming itu.

Konten sponsor sebenarnya bukanlah hal yang baru bagi pengguna Spotify, terutama bagi pengguna yang suka “gratisan”. Ya, pengguna yang suka menikmati layanan gratis tentu sudah tak asing lagi dengan konten yang diselingi oleh iklan.

[Baca juga: Setahun di Indonesia, Spotify Sudah “Putarkan” 3,9 Miliar Lagu]

“Sponsored Songs merupakan program tes yang hanya akan muncul bagi pengguna free,” kata salah seorang perwakilan Spotify seperti dikutip dari The Verge, Selasa (20/06/2017).

Sponsored Songs sendiri bukan berupa banners atau konten suara berisi iklan yang biasa kita dengar dan lihat, melainkan merupakan sebuah lagu yang akan diintegrasikan langsung ke dalam playlist penggunanya sesuai dengan minat atau selera musik si pengguna.

[Baca juga: Spotify Kehilangan Rp 26,6 Triliun, Kenapa?]

Jika Anda termasuk dari “free user” seperti kata perwakilan Spotify, kemungkinan Anda akan melihat pengaturan Show Sponsored Songs di bagian SettingsDisplay Options untuk dekstop, dan Settings Sponsored Content untuk smartphone. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here