Snapchat Punya Fitur Baru untuk Rayakan Tahun Baru

Telset.id, Jakarta – Mendekati penghujung tahun, sejumlah perusahaan bersiap merayakan momen Tahun Baru, tidak terkecuali Snapchat. Jejaring sosial besutan Snap Inc itu menawarkan pengguna opsi untuk memanfaatkan fitur barunya yang disebut sebagai Year End Story.

Fitur baru itu telah dapat dinikmati oleh pengguna aplikasi versi Android dan iOS. Fitur tersebut dirancang untuk merayakan berbagai emosi, acara, dan konten yang direkam di Snap dan disimpan ke fitur Memories sepanjang 2018.

Fitur baru itu tersedia untuk seluruh pengguna Snapchat, namun hanya dapat dimanfaatkan jika konten yang disimpan di arsip fitur Memories cukup banyak selama satu tahun sehingga Snapchat dapat menciptakan ringkasan untuk pengguna.

Bagi pengguna dengan jumlah konten yang cukup dapat mengakses aplikasi dan mengetuk ikon Memories. Kemudian, akan muncul ikon fitur Year End Story pada tab Snaps di bagian atas jendela aplikasi Snapchat.

Menurut 9to5mac, pengguna juga dapat berbagi konten My 2018 in Snaps kepada rekan atau menyimpannya. Menurut Snapchat, fitur baru ini akan digulirkan kepada seluruh pengguna secara global mulai minggu ini.

{Baca juga: Snapchat Tengah Rancang Peningkatan Fitur Kamera}

Sebelumnya, Snapchat dikabarkan sedang merancang teknologi untuk fitur kamera supaya mempunyai kualitas lebih baik. Hal itu diketahui ketika di reverse engineering aplikasi Snapchat ditemukan beberapa fitur potensial untuk kamera.

Dilansir Digital Trends, fitur terbesar dalam potensial interface baru untuk kamera adalah portrait mode, efek yang meniru ponsel lensa ganda tapi menggunakan data dari gambar itu sendiri, bukan peta kedalaman.

Fitur tersebut kemungkinan merupakan perluasan algoritma pengenalan wajah Snapchat yang memungkinkan untuk augmented reality mask. Instagram telah meluncurkan fitur serupa pada awal tahun ini tanpa memerlukan ponsel lensa ganda.

Selain fitur tadi, Snapchat sebelumnya juga membawa dua fitur baru yang menarik lainnya. Fitur baru yang pertama adalah Friendship Profile, yang berisi riwayat pesan, gambar, dan hal lain.

Para pengguna bisa menggunakan fitur Friendship Profile untuk dibagikan para pengguna ketika berinteraksi menggunakan Snapchat.

{Baca juga: Snapchat Punya Dua Fitur Baru yang Bisa Bikin Betah}

Profil akan tersedia untuk sepasang pengguna serta grup secara keseluruhan, membantu pengguna mengingat waktu yang dimiliki secara online dan di dunia nyata. Profil akan berisi korespondensi pribadi sehingga hanya dapat dilihat pengguna yang menerima pesan awal, gambar, dan lainnya.

Pengguna bisa mengakses Friendship Profiles dengan mengetuk Bitmoji teman. Terkait Bitmoji, lapor The Star, Snapchat menggulirkannya untuk memungkinkan pengguna menggunakan avatar kartun.

Sumber: 9to5Mac

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0