Beranda APPS Snapchat Hadirkan Fitur Lens Challenges, Apa Manfaatnya?

Snapchat Hadirkan Fitur Lens Challenges, Apa Manfaatnya?

Telset.id, Jakarta – Snapchat membawa fitur baru sebagai upaya memenangkan kembali sebagian pengguna aktif harian yang hilang pada kuartal II-2018. Fitur baru yang akan dibawa oleh Snapchat adalah Lens Challenges.

Fitur tersebut memungkinkan pemain bersaing satu sama lain dalam kontes konyol terkait lagu, tarian, liburan, atau acara besar lain. Lens Challenges telah dirancang secara khusus agar sesuai selera para pengguna.

Menurut Phone Arena, seperti dikutip Telset.id pada Minggu (23/12/2018), fitur Lens Challenges sengaja dihadirkan untuk untuk menginspirasi kreativitas, ekspresi diri, dan komunitas Snapchatters dan Lens Creators.

Sebelumnya, Snapchat menawarkan kepada pengguna opsi untuk memanfaatkan fitur bernama Year End Story. Fitur itu untuk pengguna Android dan iOS itu dirancang untuk merayakan berbagai emosi, acara, dan konten.

Year End Story tersedia untuk seluruh pengguna, tetapi hanya dapat dimanfaatkan jika konten yang disimpan di arsip fitur Memories cukup banyak selama satu tahun sehingga Snapchat bisa menciptakan ringkasan.

{Baca juga: Snapchat Tengah Rancang Peningkatan Fitur Kamera}

Bagi pengguna dengan jumlah konten yang cukup dapat mengakses aplikasi dan mengetuk ikon Memories. Kemudian, akan muncul ikon fitur Year End Story pada tab Snaps di bagian atas jendela aplikasi Snapchat.

Menurut 9to5mac, pengguna juga dapat berbagi konten My 2018 in Snaps kepada rekan atau menyimpannya. Menurut Snapchat, fitur baru itu akan digulirkan kepada seluruh pengguna secara global mulai minggu ini. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here