telset

Sistem Operasi Android Q Versi Beta Resmi Rilis?

Telset.id, Jakarta – Sistem operasi terbaru Android Q kabarnya segera hadir ke publik. Hal itu terungkap setelah seorang jurnalis menemukan pelacak bug untuk sistem operasi Android Q yang sudah dibuka oleh Google.

“Google membuka pelacak  untuk memasukkan informasi bug terkait Android Q beta. Tautan untuk mengecek penyaring bug yang ada saat ini dibuat setelah 11 Maret 2019,” cuitnya via akun Twitter.

Kemungkinan, versi pengembang Android Q akan keluar bersamaan pembukaan pendaftaran laporan bug. Namun, hingga akhir pekan kemarin, tidak ada tanda-tanda kemunculan Android Q.

{Baca juga: Google Siapkan Gestur Navigasi Baru di Android Q}

Prediksi terbaru muncul setelah ada unggahan di forum internet Reddit. Di sana muncul kalender yang berisi jadwal Google. Di dalam jadwal Google, tertulis kode QT-Beta-1 pada 13 Maret 2019.

Dilansir BGR, seperti dikutip Telset.id, Rabu (13/3/2019), tanggal itu diperkirakan merupakan waktu rilis versi beta pertama untuk Android Q. Pembaruan Android Q ditekankan ke keamanan privasi.

Satu di antaranya adalah permintaan izin aplikasi muncul setiap ada fungsi tertentu yang dibutuhkan, semisal penggunaan fitur lokasi. Ada pula informasi di status bar soal fitur yang bekerja.

Informasi di status bar memuat soal perangkat apa saja yang sedang bekerja, apakah mikrofon, kamera, atau GPS. Google berharap, kebijakan itu bisa menekan penyebaran aplikasi jahat.

{Baca juga: Smartphone Android Q Bakal Secanggih iPhone XS?}

Dikabarkan juga bahwa Android Q akan memiliki Dark Mode atau mode gelap terhadap keseluruhan tema sistem operasi. Ada pula dukungan lebih lanjut untuk menghubungkan perangkat ke layar.

Sumber: BGR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0