Siri Shortcut di iOS 12 Tak Mendukung Semua iPhone

Telset.id, Jakarta – Siri Shortcut merupakan fitur baru di iOS 12. Sayang, kabarnya, fitur anyar tersebut tidak akan tersedia di semua jenis perangkat yang mendukung iOS 12.

Menurut Venture Beat, Senin (10/9/2018), dalam unggahan di forum, seorang Apple Fanboy mencoba menghubungi Craig Federighi, SVP of Software Engineering di Apple.

Menurut Craig, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tidak cukup kuat untuk menjalankan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligent yang menjadi otak utama dari Siri Shortcut.

Sialnya, saudara iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, yakni iPhone 5s, juga akan mengalami nasib yang sama. Ponsel itu tidak akan mendukung Siri Shortcut di sistem operasi iOS 12.

Baca juga: Apple Perlu Perbaiki Siri di iPhone X

Sumber lain menyebut, Siri Shortcut memang belum hadir di iOS 12 Public Beta. Siri Shortcut hanya tersedia untuk pengembang mendaftarkan diri iOS 12 Developer Beta.

Karena bentuknya adalah aplikasi, maka sistem unduh Siri Shortcut Beta juga menggunakan TestFlight milik Apple. Namun, tidak ada penjelasan lagi mengenai fungsionalitasnya.

Baca juga: Demi Siri, Apple Bajak Pentolan AI Google

Siri Shortcut adalah pengembangan terbaru dari teknologi asisten pribadi Siri. Pengguna bisa mengatur sebuah perintah suara dan menjalankan beberapa permintaan ke Siri sekaligus.

Sebagai misal perintah “Going home”, pengguna bisa mengatur Siri untuk mencarikan rute terdekat dengan Apple Maps dan memutar musik terbaik di Apple Music. (SN/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here