telset

Sertifikat Vaksin Covid-19 Bisa Disimpan di Aplikasi Samsung Pay

Telset.id, Jakarta – Para pengguna HP terbaru Samsung ke depannya bisa simpan dan lihat sertifikat vaksin Covid-19 ke aplikasi Samsung Pay. Kemudahan ini hadir berkat kerja sama antara Samsung dengan Commons Project Foundation.

Kerja sama ini baru berlaku untuk pengguna ponsel Samsung di Amerika Serikat yang menggunakan SMART Health Cards. Kartu ini berisi kode QR yang berisi informasi klinis pengguna, termasuk catatan vaksin Covid-19.

“Fitur baru ini memungkinkan konsumen untuk menyimpan versi digital sertifikasi Covid-19 mereka dengan aman di Samsung Pay melalui aplikasi CommonHealth pada smartphone Samsung Galaxy yang didukung,” jelas Commons Project Foundation.

Untuk simpan dan lihat sertifikat vaksin Covid-19 di HP Samsung, pengguna Samsung Pay di Amerika Serikat dapat download aplikasi CommonHealth di Google Play Store.

Selanjutnya, pengguna hanya perlu melakukan verifikasi data melalui langkah-langkah otentikasi yang aman. kemudian, pengguna tinggal download sertifikat vaksin Covid-19 mereka dan menyimpannya secara aman di Samsung Pay.

{Baca juga: Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 di Peduli Lindungi}

Tahap berikutnya, pengguna bisa membuka aplikasi Samsung Pay dan klik tombol “Covid-19 Vaccine Pass” di halaman utama aplikasi.

Samsung Pay Sertifikat vaksin Covid-19

Commons Project Foundation menjelaskan, pengguna pun dapat membagikan catatan vaksin mereka ke sekolah, tempat kerja, penyedia layanan kesehatan, atau petugas kesehatan sebelum bepergian, melalui kode QR yang tersedia di aplikasi.

{Baca juga: Jenis Vaksin Covid-19 Paling Banyak Dicari Warganet Indonesia di Google}

“Anda dapat membayangkan bahwa di beberapa titik di masa depan, catatan vaksin Anda menjadi sesuatu yang Anda butuhkan. Samsung menawarkan tempat yang aman dan mudah diakses bagi konsumen untuk menyimpan informasi kesehatan penting ini,” jelas JP Pollak, Co-founder dan Kepala Arsitek Commons Project.

Dikutip Telset dari GSMArena, Kamis (19/8/2021), apabila pengguna HP Samsung tak menggunakan aplikasi Samsung Pay, mereka dapat simpan dan lihat sertifikat vaksin Covid-19 di Google Pay. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0