Siaran Langsung di YouTube Bisa via Kamera Ponsel

Telset.id, Jakarta – Fitur siaran langsung YouTube untuk browser Google Chrome via komputer maupun ponsel kini kian praktis. Pengguna bisa secara mudah melakukannya tanpa membutuhkan peralatan tambahan. Bahkan, dalam beberapa waktu ke depan, siaran langsung YouTube bisa dilakukan lewat kamera perangkat Asus, LG, Motorola, Nokia, dan Samsung.

Untuk menjajal fitur siaran langsung YouTube, bukalah dasbor YouTube Live atau klik ikon kamera di tajuk teratas situs dan pilih perintah “Go Live.” Namun, menurut The Verge, sebelum melakukan siaran langsung, identitas Anda akan terlebih dahulu diverifikasi oleh YouTube. Verifikasi yang dilakukan oleh YouTube meliputi nomor telepon dan rekam jejak Anda.

Paling lama butuh waktu hingga 24 jam sebelum Anda benar-benar mendapatkan akses siaran langsung YouTube. Namun, kalau ternyata dinyatakan lolos verifikasi, Anda bisa langsung mengaktifkan fitur tersebut via komputer atau ponsel. Oh iya, sekadar kamu tahu, fitur siaran langsung di YouTube sama halnya yang tersedia di Instagram dan Facebook.

Dan, perlu dicatat bahwa YouTube sebenarnya sudah memiliki kemampuan siaran langsung melalui perangkat bersistem operasi iOS maupun Android. Akan tetapi, lewat pengumuman ini, YouTube membuat akses warganet menjadi kian mudah, tanpa membatasi latar belakang sistem operasi perangkat. Dengan kebijakan tersebut, harapannya semakin banyak orang yang membuat konten menarik di layanan video itu.

Tentu saja, prospek fitur siaran langsung tanpa batas menimbulkan berbagai pertanyaan tentang kualitas konten yang bakal tersaji di YouTube tanpa proses penyuntingan. Publik pantas waswas lantaran YouTuber sekelas Paul Logan saja kurang memahami etika dalam menampilkan visual lewat kanal video blog pribadinya. Padahal, konten yang disajikan Logan sudah teredit.

“Sejauh ini, para pembuat konten via siaran langsung YouTube menghadirkan video-video menarik tentang tutorial kecantikan, ulasan produk, dan aktivitas sehari-hari nan inspiratif. Mari sikapi keberadaan layanan baru ini secara positif. Manfaatkanlah fitur kami untuk menyampaikan hal-hal yang berguna bagi semua orang,” jelas pihak YouTube. [SN/IF]

 

Source Link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here