Shopee Bagi-bagi Emas “Lebaran” Senilai Rp 10 Miliar

Telset.id, Jakarta – Ada kabar bagus untuk penggemar belanja online yang sedang menunggu promo lebaran. Kini Shopee membagikan puluhan ribu koin dan emas “lebaran” senilai total Rp 10 miliar.

Marketing – Brand Manager Shopee Rezki Yanuar menjelaskan program goyang hujan emas Big Ramadhan Sale itu sudah dimulai sejak awal Ramadhan (15/5/2018) atau seminggu lalu. Antusiasme masyarakat diklaim sangat tinggi terhadap program ini, yang tercermin dari jumlah partisipan hingga 2 juta orang.

“Hadiahnya uang dan emas beneran senilai Rp 10 miliar pada periode15 Mei-30 Juni. Target kami dapat satu juta pemesanan setiap hari pada periode puncak Big Ramadhan Sale,” ujar Rizki dalam acara peluncuran Big Ramadhan Sale di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Menurut Rezki, strategi mereka cukup berhasil karena bisa meningkatkan arus lalu lintas data hingga lima kali lipat semula.

Dari pemantauannya, dia mengungkapkan bahwa perilaku orang-orang cenderung berubah ketika Ramadhan, khususnya pada waktu berbelanja online. Jika sebelumnya belanja online mulai ramai pada siang hari, maka sekarang waktunya bergeser lebih pagi, yakni pada jam 5 pagi hingga jam 5 sore.

Lalu bagaimana cara ikut? Gampang! Cukup unduh aplikasi Shopee atau masuk ke dalam situs resminya dan ikuti in-app game goyang hujan emas.

“Koin yang kami sediakan dalam lima menit sudah habis di goyang hujan emas. Dari total Hadiah sudah kami bagikan Rp 3 miliar,” tukas Rezki.

Dia optimistis keberhasilan program tahun ini lebih besar dibanding tahun lalu. Pasalnya generasi muda sudah banyak mengetahui cara berbelanja online dan lebih memilih itu daripada belanja di toko atau bahkan mall.

Disamping itu, kata dia, perilaku orang sudah berbeda dari beberapa tahun lalu yang ragu belanja online. Kini para pemuda dan masyarakat sudah mempersiapkan diri secara matang menjelang bulan Ramadhan.

Baca juga: Tiap Selasa, Xiaomi Buka ‘Flash Sale’ di Shopee

‘Saat menjelang Ramadhan mereka sudah mempersiapkan diri untuk belanja. Kami lihat sudah ada peningkatan dan kami perkirakan terus meningkat menjelang hari raya dan menunggu THR,” jelas dia.

Berdasarkan data Shopee, produk yang paling dicari menjelang dan saat Ramadhan adalah fashion muslim, pakaian perempuan dan alat-alat kecantikan. Jika di telusuri lagi, yang paling laris adalah mukena dan gamis. [WS/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here