Serunya Bermain Game VR di Indocomtech 2017

Telset.id, JakartaVirtual Reality (VR) kini menjadi buah bibir penggemar teknologi di seluruh dunia. Namun sayangnya, teknologi VR di Indonesia masih sangat jarang. Salah penyebabnya adalah karena masih langka dan mahalnya perangkat VR di Indonesia.

Namun Anda tak perlu khawatir jika penasaran ingin merasakan pengalaman memainkan game VR, karena Anda bisa mencobanya di pameran elektronik BRI Indocomtech 2017 yang saat ini sedang berlangsung di JCC Senayan Jakarta.

Adalah MAINVRAME, penyedia penyewaan game VR di Indonesia yang memamerkan kecanggihan perangkat VR di booth mereka di ajang Indocomtech 2017. Ada empat game VR yang bisa Anda coba.

“Kami membawa 4 perangkat VR ke sini agar masyarakat Indonesia bisa mencoba pengalaman VR secara langsung,” ujar Diana dari MAINVRAME yang ditemui tim Telset.id. di ajang BRI Indocomtech 2017, Jumat (03/11/2017).

[Baca Juga : Catat! 4 Booth Ini Kasih “Diskon Gede” di Indocomtech 2017]

Karena penasaran, kami pun ikut mengantre dengan para pengunjung yang ingin merasakan pengalaman memainkan game VR. Ada empat wahana disediakan, yakni wahana walker, wahana bersepeda VR, wahana berjalan di atas kayu di ketinggian, serta wahana shooter.

Dari keempat wahana ini, kami berkesempatan mencoba bermain wahana walker. Saat kacamata VR HTC Vive di pasangkan, selanjutnya kami dituntun ke sebuah ‘treadmill’ khusus untuk game tersebut.

Wahana VR Walker (telset.id | nur chandra)
Wahana VR Walker (telset.id | nur chandra)

Pengalaman yang kami dapatkan sangat menyenangkan. Gerakan karakter yang ada di game mengikuti langkah kaki yang kita lakukan di atas papan jalan khusus tersebut. Ketika kita berjalan pelan, maka karakter juga akan berjalan pelan.

Begitu pula saat kami berlari, karakter game pun ikut berlari. Kami merasa seperti benar-benar ada di dalam dunia game. Selain itu, permainan ini juga menjaga badan kita tetap sehat lho!

Permainan lainnya yang tak kalah serunya adalah wahana berjalan di atas kayu di ketinggian. Dalam game ini, pengguna akan seperti berada di ketinggian. Dengan menambahkan kipas angin, membuat kita merasa seperti benar-benar terasa di atas ketinggian.

Wahan VR Berjalan di Atas Kayu (telset.id | nur chandra)
Wahana VR Berjalan di Atas Kayu (telset.id | nur chandra)

Apa lagi, para penjaga booth pun terkadang iseng, karena adan kami sesekali didorong yang membuat kita seperti akan terjatuh dari pohon yang tinggi. Hal ini membuat adrenalin pengguna meningkat, atau lebih tepatnya bikin nyali jadi menciut karena “takut jatuh” dari ketinggian.

Dua wahana lain yang kami tidak sempat coba adalah wahana sepeda VR dan wahana shooter. Untuk wahana sepeda VR, pengguna harus menggowes sepeda menggunakan kaki dan memutar kemudi, seperti mengendarai sepeda di dunia nyata.

[Baca juga: Gokil! iPhone Dijual Rp 500 Ribu di Indocomtech 2017]

Sedangkan shooter adalah permainan survival dimana kita harus bertahan dari serangan lawan. Kita harus menembak musuh yang semakin lama semakin banyak dan bergerombol.

Wahana VR Shooter (telset.id | nur chandra)
Wahana VR Shooter (telset.id | nur chandra)

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba keseruan memainkan game VR, bisa datang ke booth MAINVRAME di Hall A JCC Senayan. Pihak MAINVRAME mengatakan membuka booth mereka hingga tanggal 5 November mendatang, mulai dari pukul 10.30 siang hingga jam 9 malam. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0