telset

Semua Akun Twitter akan Punya Centang Biru

Telset.id, Jakarta – Tanda centang biru di Twitter menandakan keaslian akun. Biasanya, tanda tersebut terdapat di akun Twitter orang-orang terkenal. Dengan kata lain, tanda itu bersifat eksklusif.

Namun, kabar mengejutkan datang dari CEO Twitter, Jack Dorsey. Ia ingin menanggalkan eksklusivitas tanda centang biru di media sosial besutannya. Kenapa?

Menurut Dorsey, seperti dikutip dari The Verge, kebijakan tersebut untuk menghindari penghakiman. Tanda tersebut di Twitter, sebutnya, seharusnya bisa dimiliki oleh semua orang untuk memverifikasi diri masing-masing.

“Ya, saya ingin semua pengguna Twitter memiliki tanda centang biru di akun masing-masing. Saya ingin membuka verifikasi untuk semua orang,” ujarnya via siaran langsung di Periscope.

Sayang, Dorsey tidak menjelaskan lebih lanjut bagaimana rencana itu akan berjalan. Yang jelas, ia ingin membuat para pengguna Twitter lebih merasa aman untuk menyebarkan informasi penting dan bermanfaat.

[Baca juga: Akhirnya Twitter Catat Keuntungan Setelah 12 Tahun ‘Tekor’]

Direktur Produk Twitter, David Gasca, menjelaskan bahwa selama ini simbol tersebut sering disalahpahami. Publik mengira tanda centang merupakan dukungan Twitter untuk akun tertentu, khususnya milik publik figur.

“Pengumuman dari Dorsey merupakan upaya perusahaan untuk memperbaiki Twitter. Kami ingin memberantas akun palsu yang berpotensi merugikan banyak orang. Anda tentu tahu maksud kami,” pungkas Gasca. [SN/HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0