Selain Smartphone, Android O Juga Sambangi Smartwatch

Telset.id, Jakarta – Google telah menggulirkan sistem operasi versi ringan Android Oreo Go untuk smartphone. Tapi rupanya Google tak hanya merilis Android Go saja, karena raksasa mesin pencarian itu juga meluncurkan OS Android Wear berbasis Android O ke para pengguna.

Mengutip dari laman Android Police, hal ini pertama kali diumumkan oleh salah satu Pengacara Pengembang Wearable Google, Hoi Lam. Lam mengumumkan hal tersebut di laman Google+ miliknya.

Dalam pembaharuan ini, ada beberapa fitur yang dibawa Google ke Smartwatch berbasis Android. Diantaranya adalah pengaturan getar notifikasi, kemampuan Touch Lock, penghematan baterai, serta ditanamkannya 7 dukungan bahasa baru di dalam perangkat tersebut.

[Baca juga: Google Umumkan ‘Android Go’ untuk Ponsel Murah]

Sebagai informasi, para pengguna smartwatch Android selama satu tahun terakhir ini menggunakan OS Android Wear 2.0 dengan basis OS Android Nougat 7.0. Sebagian besar Smartwatch telah mengadopsi OS tersebut.

Google sendiri masih belum memberikan kepastian model smartwatch apa saja yang akan mendukung OS tersebut. Ini berarti, para pengguna harus sabar untuk mengetahui apakah smartwatch mereka mendapat pembaharuan ini atau tidak. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0