Screenshot Instagram Stories Orang Lain Bakal Ketahuan

GIF di Instagram Stories

Telset.id, Jakarta – Apakah Anda sering screenshot status teman di Instagram Stories? Jika iya, maka Anda harus mulai berhati-hati. Pasalnya, Instagram dikabarkan akan meluncurkan fitur yang dapat mengetahui ada orang yang melakukan screenshot Instagram Stories mereka.

Instagram mungkin saja mulai melakukan ini dikarenakan para pengguna sering kali melakukan screenshot Instagram Stories milik orang lain tanpa meminta izin terlebih dahulu. Padahal, hal tersebut bisa masuk dalam kategori pelanggaran privasi.

[Baca juga: Instagram Stories akan Punya Fitur “Type”, Seperti Apa?]

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo. Mereka menemukan fitur ini saat mengoprek aplikasi Instagram versi terbaru.

Dalam temuannya, mereka mengatakan bahwa Instagram tak akan langsung mengirimkan notifikasi ketika seseorang pertama kali melakukan screenshot konten Instagram Stories orang lain. Namun, Instagram bakal memperingati terlebih dahulu.

“Lain kali Anda mengambil screenshot sebuah Story, orang yang memposting akan diberi tahu,” tulis Instagram saat memperingati penggunanya.

[Baca juga: Cara Bikin Instagram Story dengan Background Warna-warni]

Sebagai informasi, fitur ini bukan pertama kali muncul di sebuah aplikasi media sosial. Pasalnya, pada 2011 lalu, Snapchat sudah mengimplementasikan fitur ini di platform mereka. Bahkan, fitur tersebut tidak hanya berlaku dengan screenshot saja, tapi pengguna juga bisa tahu jika ada orang yang melakukan screen-recording sembari membuka konten Snapchat mereka.

Namun sayang, pihak Instagram masih enggan memberi tahu kapan fitur ini akan diluncurkan. So, yang kita bisa lakukan saat ini hanyalah menunggu Instagram untuk meluncurkan fitur ini secara resmi. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here