Saingi Facebook, iOS 11 Juga Bisa “Business Chat”

Business Chat

Telset.id, Jakarta – Di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017, Apple juga mengumumkan satu fitur yang akan bersaing langsung dengan Facebook dan Twitter yakni Business Chat. Lewat fitur tersebut, penggunanya mampu berkomunikasi langsung dengan merek-merek tertentu lewat chat.

Sekedar informasi, salah satu “kekuatan” Facebook dan Twitter sendiri adalah kemampuannya untuk memudahkan penggunanya berkomunikasi langsung dengan merek-merek tertentu, entah itu untuk menanyai produk, komplain dan lainnya.

Nah, pada Business Chat ini juga bisa melakukan hal yang sama. Pengguna hanya tinggal mencari brand tertentu via Siri, Spotlight, Safari atau Maps. Jika sudah ditemukan, maka sistem akan membantu pengguna untuk bisa berkomunikasi langsung dengan brand tersebut.

Dilansir dari 9to5Mac, Business Chat juga akan mendukung integrasi langsung dengan berbagai layanan dari Apple seperti Apple Pay dan juga Calendar. Sehingga nantinya para pengguna gadget ber-platform iOS 11 mampu dengan mudah membayar produk serta menentukan jadwal bertemu dengan salah satu perwakilan brand untuk berdiskusi soal produk atau lainnya.

“Business Chat merupakan cara baru untuk terhubung dengan pelanggan secara langsung dalam Messages. Dengan menggunakan Business Chat, pelanggan Anda bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan, menyelesaikan masalah dan menyelesaikan transaksi di iPhone, iPad dan Apple Watch mereka. Pelanggan dapat menemukan bisnis Anda dan memulai percakapan dari Safari, Maps, Spotlight dan Siri,” jelas Apple dalam situs developer Apple.

Informasi yang lebih lengkap mengenai Business Chat sendiri dijadwalkan akan terjadi pada 9 Juni mendatang. So, kita tunggu saja informasi lengkap tentang fitur ini ya! (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here