Home APPS Baru Seminggu Dibuka, Twitter Tutup Program Verifikasi Akun

Baru Seminggu Dibuka, Twitter Tutup Program Verifikasi Akun

Telset.id, Jakarta – Setelah seminggu dibuka, Twitter resmi menutup program verifikasi akun kepada pengguna. Twitter menutup program tersebut dan berjanji akan membuka kembali program untuk mendapatkan “centang biru” iti.

Dilansir Telset dari GSM Arena pada Minggu (30/05/2021), pengumuman ini dijelaskan Twitter melalui akun @verified pada Sabtu (29/05/2021). Twitter mengumumkan bahwa program verifikasi akun telah resmi ditutup.

Twitter sebenarnya tidak menjelaskan secara langsung alasan mengapa program ditutup. Namun, muncul informasi bahwa penutupan ini karena perusahaan menerima lebih banyak permintaan dari jumlah yang diperkirakan.

{Baca juga: Ticketed Spaces, Ladang Cuan untuk Pengguna dari Twitter}

Saat ini Twitter sedang meninjau akun-akun yang ingin mendapatkan verifikasi publik. Kemudian aplikasi berlogo Burung Emprit itu juga meminta kepada pengguna yang belum mendaftar untuk bersabar. Twitter berjanji akan membuka program ini kembali di waktu yang tepat.

“Kami meluncurkan permintaan verifikasi. Jadi kami harus berhenti sebentar untuk menerima lagi. Untuk saat ini kami meninjau yang telah dikirimkan.Kami akan segera membuka kembali permintaan!,” kata @verified.

Masih melalui akun @verified, Twitter juga menjawab komentar pengguna mengenai apakah pengguna masih bisa tetap mengajukan permintaan walaupun program sudah ditutup.

Twitter menjawab bahwa saat ini pengguna tidak bisa mengajukan verifikasi. Perusahaan baru akan menerima permintaan jika program kembali dibuka.

{Baca juga: Twitter Mau Rilis Layanan Premium Twitter Blue, Apa Keunggulannya?}

“Saat ini, saat menerima permintaan dijeda, peluncuran akses ke aplikasi juga dijeda. Setelah permintaan dibuka kembali, kami akan melanjutkan untuk meluncurkan akses ke proses aplikasi,” tulis Twitter.

Hingga kini pengumuman tersebut masih menjadi perhatian warganet. Pengumuman mengenai program verifikasi akun ini pun sudah mendapatkan 14,7 ribu likes, 1,9 ribu komentar dan 1.198  retweet.

Twitter Buka Program Verifikasi Akun 

Sebelumnya pada Jumat (21/05/2021), Twitter meluncurkan kembali program verifikasi akun kepada pengguna. Program ini kembali diluncurkan setelah berhenti selama lebih dari 3 tahun.

Pada program verifikasi akun Twitter menerapkan proses baru terhadap permintaan verifikasi, termasuk peninjauan proses aplikasi publik untuk mendapatkan verifikasi akun.

{Baca juga: Twitter Buka Proses Aplikasi Verifikasi Publik, Ini Syarat & Cara Daftarnya}

Program verifikasi baru 2021 menawarkan lebih banyak kejelasan tentang siapa yang dapat diverifikasi. Twitter mengatakan akan memberikan lencana biru ke akun yang “asli, terkenal, dan aktif”.

Program Program Terbaru Twitter

Sayangnya program tersebut akhirnya resmi ditutup pada Sabtu kemarin. Semoga saja Twitter segera membuka kembali program tersebut dalam waktu dekat. [NM/IF]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version