Home APPS Unggahan Foto di Twitter Kini Ditampilkan Secara Penuh

Unggahan Foto di Twitter Kini Ditampilkan Secara Penuh

Telset.id, Jakarta – Twitter akhirnya mengizinkan pengguna untuk mengunggah foto dan menampilkannya secara penuh. Sebelumnya, preview foto yang ada di timeline Twitter selalu terpotong di rasio 16:9.

Pembaruan ini telah hadir untuk aplikasi Twitter di Android maupun iOS. Sementara untuk versi web atau desktop, setiap foto yang dibagikan masih ditampilkan dengan rasio 16:9.

Tujuan Twitter untuk memotong rasio gambar sebenarnya untuk estetika tampilan timeline agar seragam ukurannya. Namun, seiring berjalannya waktu Twitter akhirnya mulai melakukan uji coba supaya gambar yang diposting tidak terpotong.

{Baca juga: Twitter Spaces Meluncur untuk Semua Pengguna, Ini Syarat & Cara Pakainya}

Setelah melakukan serangkaian uji coba, akhirnya Twitter mengumumkan lewat akun resmi @Twitter pada Kamis (6/5/2021), bahwa pengguna bisa mengunggah foto terbaik mereka secara penuh.

“Tidak ada burung yang terlalu tinggi, tidak ada panen yang terlalu pendek. Memperkenalkan gambar yang lebih besar dan lebih baik di iOS dan Android, kini tersedia untuk semua orang,” tulis Twitter.

Melalui peningkatan fitur tersebut, gambar dengan rasio 2:1 dan 3:4 sekarang akan ditampilkan secara penuh di Twitter. Pengguna pun tidak perlu lagi menyesuaikan rasio foto mereka sebelum mempostingnya.

{Baca juga: Cara Kirim Pesan Suara di DM Twitter, Langsung Bisa!}

Tim Telset sudah mencoba membagikan foto berukuran penuh 2:1 di Twitter. Gambar yang diposting benar-benar tampil dalam ukuran penuh alias tanpa terpotong sama sekali.

Fitur Posting Gambar 4K di Twitter

Sebelumnya, Twitter memberikan peningkatan fitur kepada pengguna. Aplikasi asal Amerika Serikat tersebut meningkatkan fitur unggah gambar agar pengguna bisa melihat dan memposting gambar berkualitas 4K dengan mudah.

Selama ini pengguna Twitter hanya bisa memposting gambar dengan resolusi maksimum 2.048 x 2.048 piksel saja. Jika ingin memposting resolusi 4K mereka harus mengakses Twitter menggunakan aplikasi web browser.

Pengguna Twitter bisa memposting gambar 4K

Kemudian Twitter melakukan pengujian fitur posting gambar 4K pada 10 Maret lalu di Android dan iOS. Hasil uji coba berjalan lancar sehingga pengguna bisa melihat dan upload gambar 4K atau 4.096 x 4.096 piksel.

{Baca juga: Cara Posting Gambar 4K di Twitter, Bisa di Android dan iPhone}

“Saatnya menge-Tweet foto beresolusi tinggi itu –– opsi untuk mengunggah dan melihat gambar 4K di Android dan iOS sekarang tersedia untuk semua orang,” cuit @TwitterSupport.

Semoga saja peningkatan fitur posting gambar di Twitter dapat digunakan pengguna untuk memposting sesuatu yang bersifat positif, bukan menjadi ajang untuk memposting konten ujaran kebencian, hoaks, ataupun konten negatif lainya. (NM/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version