Telset.id, Jakarta – POPS Indonesia mempersembahkan POPS SHOP, sebuah platform yang dapat membantu penjual kolaborasi dengan kreator untuk membuat konten promosi yang menarik di media sosial.
POPS SHOP hadir sebagai destinasi utama bagi penjual yang ingin menyederhanakan transaksi sambil memaksimalkan kehadiran mereka di berbagai platform media sosial.
Dengan memanfaatkan platform dinamis ini, penjual dapat dengan mudah terhubung dengan audiens target melalui berbagai saluran media sosial seperti TikTok, Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn dan lain sebagainya.
Selain itu POPS SHOP juga dapat membantu kreator konten. Bagi para Kreator atau Key Opinion Leader (KOL), platform ini dirancang untuk memfasilitasi penemuan produk yang sesuai dalam satu platform dan promosi selanjutnya di berbagai outlet media sosial.
Dilengkapi dengan dasbor yang luas, para kreator dapat memantau kinerja mereka secara menyeluruh, memberikan wawasan berharga tentang keunggulan mereka. Melalui POPS SHO, penjual dan kreator konten juga bisa terhubung sehingga menciptakan kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak.
“POPS SHOP memberdayakan penjual dan kreator untuk membuka peluang pertumbuhan baru, memperkuat hubungan pelanggan, dan mempertahankan keunggulan kompetitif di dunia transaksi digital yang dinamis,” ujar Country Manager POPS Indonesia, Zico Kemala Batin melalui keterangan resmi yang diterima pada Rabu (15/11/2023).
Terdapat sejumlah keunggulan fitur yang ditawarkan oleh POP SHOP. Misalnya dasbor komprehensif yang dirancang untuk kreator dan penjual, menggabungkan semua aktivitas media sosial menjadi antarmuka yang ramah pengguna untuk pemantauan yang lancar.
Berikutnya pengolahan pembayaran yang aman, karena POPS Shop telah bermitra dengan Xendit, untuk memberikan prioritas tertinggi pada keamanan untuk membentuk kepercayaan.
Lalu kemampuan untuk menyesuaikan sistem kemitraan, menawarkan opsi seperti struktur berbasis komisi atau kartu tarif, atau bahkan kombinasi keduanya. POP SHOP juga memiliki jaringan luas dengan lebih dari 100 penjual dan lebih dari 5.000 kreator, yang semuanya siap untuk berkolaborasi.
BACA JUGA:
- Pengguna TikTok Bisa Posting Video dari Aplikasi Pihak Ketiga
- Tokopedia Miliki Lebih dari 14 Juta Penjual, Mayoritas UMKM
POP SHOP juga mematuhi peraturan dan lisensi e-commerce dari pemerintah Indonesia, sehingga keamanan transaksi. POPS SHOP telah berkolaborasi dengan beberapa penjual seperti Labore, Diamond Milk, dan Klook.
BACA JUGA:
- YouTube Siapkan Fitur AI untuk Kreator Konten, Apa Saja?
- Dukung Digitalisasi UMKM, Juragan DOKU Resmi Diluncurkan
Sedangkan dari pihak kreator, POP SHOP mendapat dukungan dari pembuat konten terkenal yang telah bergabung dan menjadi bagian dari program afiliasi, seperti Ruce Nuenda, Nadya Teja, Jessica Alicia, dan Muhammad Fachrul Rozy, yang secara total menawarkan 11 juta pengikut sebagai target pasar potensial.
Platform POPS Shop sudah tersedia dan terbuka untuk pendaftaran kreator dan Penjual. Untuk mempelajari lebih lanjut dan mendapatkan informasi, kunjungi tautan popsid.shop/creator-registration untuk kreator dan popsid.shop/supplier-registration/ untuk penjual yang ingin bergabung.