Perintah Google Assistant Juga Bisa “Hey Google”

Hey Google

Telset.id, Jakarta – Bagi pengguna smartphone Android, tentu Anda mengenal dengan baik Google Assistant. Asisten digital canggih dari Google itu mampu menjalankan berbagai perintah, entah itu lewat suara ataupun teks dengan hanya dengan diawali ucapan “OK Google”.

Nah, nantinya Google Assistant di smartphone tidak hanya bisa mengenali perintah “OK Google” saja lho, karena ada perintah lainnya yang bisa dikenali asisten digital berbasis Artificial Intelligence (AI) itu, yakni “Hey Google”.

[Baca juga: Keren! Google Assistant Bisa Hafal Semua Lagu]

Dilansir dari Droid Life, perintah baru ini akan segera diluncurkan pada smartphone Android yang telah mendukung Google Assistant. Saat pembaruan tersebut digulirkan, maka akan ada notifikasi bagi penggunanya untuk segera melatih Google Assistant agar bisa mengenali perintah “Hey Google” dengan suara mereka.

Sekedar informasi, sebenarnya perintah “Hey Google” sudah lama hadir sebagai perintah standar bagi perangkat Google Home. Tapi saat itu perintah tersebut tidak kompatibel untuk digunakan di smartphone.

[Baca juga: Cara Hadirkan “Google Assistant” di WhatsApp]

Dengan adanya perintah baru pada Google Assistant di smartphone, para pengguna yang menggunakan smartphone Android dan juga Google Home tak lagi harus menyiapkan dua perintah terpisah untuk kedua perangkatnya terebut, cukup satu perintah saja. Entah itu “OK Google” atau “Hey Google”.

Berdasarkan pantauan kami, kemampuan baru ini masih belum dihadirkan pada pembaruan bagi aplikasi Google di Google Play Store. Namun kemungkinan, pembaruan tersebut akan segera diluncurkan secara berkala oleh raksasa pencarian ini. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here