Duh, ‘Penyakit’ Android Nougat Masih Terbawa di Oreo

Emoji Baru Android O

Telset.id, Jakarta – Para pengguna Andoid 7.0 Nougat banyak mengeluhkan bahwa terdapat masalah konektifitas Bluetooth pada perangkat mereka. Banyak yang berharap Google akan membereskan masalah ini di Android 8.0 Oreo. Namun nyatanya, masalah tersebut masih tetap ada.

Hal ini dilaporkan oleh para pengguna perangkat Pixel dan Nexus di berbagai forum Android. Bahkan mereka sudah melaporkan bug ini di forum resmi milik Google yang khusus membahas soal Android.

[Baca juga: Masih Pakai Nougat, Kapan Galaxy Note 8 Cicipi Android Oreo?]

Mengutip dari laman Phone Arena, para pengguna mengeluh bahwa saat mereka mematikan Bluetooth para perangkat, maka sang Bluetooth tidak dapat dinyalakan kembali. Mereka harus melakukan restart agar Bluetooth mereka bisa kembali diaktifkan.

Tentunya, masalah konektifitas bluetooth ini menyebabkan kendala dalam kegiatan para pengguna sehari-hari. Apa lagi bagi mereka yang menggunakan Android Auto, dimana meskipun kedua perangkat tersebut sudah terhubung, namun para pengguna tidak bisa melakukan apa-apa.

[Baca juga: Begini Cara untuk Dapatkan Android 8.0 Oreo]

Selain itu, banyak juga yang melaporkan bahwa mereka sering mengalami konektifitas buruk saat mendengarkan musik melalui speaker atau headset melalui Bluetooth. Pemutaran musik mereka sering mengalami kerusakan suara, bahkan timbul suara aneh.

Kini, pihak Google telah mulai melakukan pemburuan bug dan meminta pengguna di forum produknya untuk mengirimkan bug yang mungkin mereka hadapi dengan memberikan informasi tentang model dan/atau aksesori mobil yang mereka gunakan saat masalah muncul.

Dengan melakukan hal tersebut, pihak Google berharap dapat segera menemukan sumber masalah bug tersebut agar masalah ini bisa segera teratasi. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here