telset

Ada Fitur Geo dan Peningkatan Kamera di Update Twitter

Telset.id, Jakarta – Twitter melakukan pembaruan secara besar-besaran untuk platform Android dan iOS. Meski belum ada info resmi terkait perubahan terbaru ini, namun rumornya perubahan yang akan dihadirkan dalam update Twitter adalah peningkatan kamera dan fitur Geo.

Melansir Engadget, perubahan pertama yang akan dihadirkan oleh Twitter dalam pembaruan selanjutnya adalah terkait foto dan video. Twitter akan melakukan pembaruan kemampuan kamera.

Dikutip Telset.id, Kamis (14/3/2019), lewat pembaruan tersebut, Twitter ingin mempermudah fitur memotret momen dan berbagi konten media secara lebih cepat. Perbaikan itu membuat pengguna lebih fleksibel.

{Baca juga: Twitter Versi Web Punya Interface Baru dan Emoji Baru}

Nantinya, pengguna bisa memotret dan berbagi foto maupun video hanya dengan gestur usap dan sejumlah ketukan linimasa di halaman Home. Tak cukup, pembaruan Twitter pun menghadirkan layout media baru.

Ada pula fitur anyar yang secara otomatis akan merekomendasikan tanda pagar berbasis lokasi. Fitur Geo versi baru itu hanya akan berfungsi saat berlangsung pertandingan olahraga di Amerika Serikat dan acara besar lain.

Twitter mengklaim akan memperluas lokasi dukungan untuk fitur tersebut pada masa depan. Menurut informasi, perubahan kemampuan Twitter akan digulirkan ke perangkat Android dan iOS dalam beberapa hari ke depan.

{Baca juga: Gawat! Retweet Orang Tak Dikenal Nongol di Linimasa Twitter}

Sebagai awalan, fitur Geo versi anyar hanya berlaku untuk para pengguna Twitter di Amerika Serikat. Kendati demikian, Twitter akan mengkaji kehadirannya untuk seluruh pengguna di dunia setelah resmi rilis ke publik.

Sebelumnya, Twitter telah memperbarui proses untuk melaporkan tweet yang membagikan informasi pribadi. Pembaruan ini memungkinkan pengguna menentukan jenis konten apa yang melanggar privasi dan mana yang tidak.

Update terbaru diumumkan pada Kamis lalu, dalam tweet saluran Twitter Safety mencakup GIF yang menunjukkan proses setiap langkah. Dengan update tersebut, pengguna akan memiliki opsi untuk menentukan apakah tweet mengungkapkan informasi atau tidak.

{Baca juga: Twitter Perbarui Fitur Pelaporan untuk Lindungi Pengguna}

Informasi tersebut meliputi kontak, rumah, atau alamat fisik, informasi keuangan, dan ID yang dikeluarkan pemerintah atau nomor ID.

Twitter mengatakan dalam sebuah tweet, fitur teranyarnya itu akan membantunya bergerak lebih cepat dalam meninjau tweet yang dilaporkan. [SN/HBS]

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0