telset

Pengguna Protes, Snapchat Kembali ke Desain Lama

Telset.id, Jakarta – Perubahan desain yang dilakukan oleh Snapchat mendapat banyak kritikan dari pengguna. Mereka bahkan menandatangani petisi via Change.org. Tak ingin polemik semakin besar, Snapchat akhirnya memutuskan untuk kembali ke desain lama.

Menurut The Verge, lewat pernyataan resmi, Snapchat berjanji mengubah lagi desain di bagian Friends dan Discover. Snapchat juga tak keberatan mengembalikan lagi desain lama, seperti halnya permintaan para pengguna.

Reaksi terhadap Snapchat berkembang sejak perusahaan memutuskan melakukan perombakan besar untuk membuat akses aplikasi lebih mudah. Ironis, niat baik itu justru mendapat penolakan.

Petisi di Change.org berjudul “Remove the new Snapchat update” pun muncul. Para penandatangan meminta Snapchat mengubah aplikasi ke desain semula. Seiring berjalannya waktu, penolakan semakin heboh.

CEO Snapchat, Evan Spiegel, mengatakan bahwa sebenarnya pengguna hanya perlu waktu untuk membiasakan diri terhadap desain baru. Ia yakin, jika hal itu dilakukan, pengguna bakal lebih nyaman dengan tampilan anyar Snapchat.

[Baca juga: Akhirnya! Snapchat Hilangkan “Bingkai Putih”]

“Saat Snapchat rilis, publik pasti juga merasa aneh dengan fitur maupun desain yang tersedia. Namun, mereka akhirnya terbiasa dan merasa senang. Tapi apa boleh buat, kami ikuti permintaan pengguna,” jelasnya.

Change.org bukanlah satu-satunya platform yang digunakan oleh pengguna untuk mengekspresikan kemarahan atas pembaruan aplikasi. Awal Februari 2018 lalu, 194 ribu ulasan menyasar App Store milik Apple. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0