Pengguna Panik! Samsung Kirim Notifikasi Misterius via Aplikasi

Notifikasi Samsung

Telset.id, Jakarta – Selama ini kerap tersiar kabar tentang pesan notifikasi tidak disengaja dari aplikasi pihak ketiga. Namun, baru-baru ini dilaporkan adanya notifikasi push dari Samsung via aplikasi Find My Mobile yang dinilai tidak masuk akal dan mengkhawatirkan.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Jumat (21/02/2020), Samsung secara tidak sengaja mengirim notifikasi push yang menyertakan angka “1” sebagai pesan melalui aplikasi Find My Mobile. Awalnya, pesan nongol pada Kamis pagi.

Pesan tersebut diterima oleh beberapa pengguna Samsung, termasuk perangkat unggulan Galaxy S terbaru dan Galaxy Z Flip. Banyak pengguna merasa bingung, bahkan beberapa mengira bahwa perangkat mungkin sedang dikompromikan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Samsung kemudian memberi penjelasan melalui cuitan di Twitter. Menurut perusahaan asal Korea Selatan itu, pesan dikirim secara tidak sengaja untuk pengujian internal. Samsung meyakinkan bahwa hal tersebut tak membahayakan.

Samsung Find My Mobile

Meski demikian, Samsung tetap mengakui kesalahannya. Dan, jika Anda adalah satu di antara sekian pengguna Samsung yang mendapatkan notifikasi serupa, sebaiknya abaikan saja. Samsung menjamin notifikasi itu bukanlah persoalan serius.

“Notifikasi ini dikonfirmasi sebagai pesan yang dikirim secara tidak sengaja selama pengujian internal dan tidak ada efek pada perangkat Anda. Samsung meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan akan bekerja untuk mencegah kasus serupa terjadi di masa mendatang,” jelas Samsung.

{Baca juga: Awas! HP Samsung KW dari China Banjiri E-commerce}

Meskipun agak mengkhawatirkan, perlu dicatat bahwa peringatan tersebut secara resmi dikonfirmasi sebagai pemberitahuan yang tidak disengaja. Jadi, aman untuk menganggapnya sama sekali tidak berbahaya bagi para pengguna.

Sekarang, pertanyaannya adalah apa yang dipikirkan tentang notifikasi ketika ternyata juga masuk ke perangkat Samsung Anda? Tetap khawatir boleh-boleh saja. Namun, Samsung sudah memberi pernyataan dan jaminan. (SN/MF)

SOURCEUbergizmo
Previous articleSDM Jadi Kendala Penerapan Teknologi di Dunia Pendidikan
Next articleTak Terdampak Virus Corona, Huawei: Produksi Lanjut Terus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here