Dropbox Ubah Aturan Khusus Pengguna Gratisan

Telset.id, Jakarta – Dropbox diam-diam mengubah aturan tentang batasan perangkat yang bisa digunakan oleh pengguna Dropbox Basic. Mulai Maret 2019, pengguna gratisan Dropbox hanya bisa login di tiga perangkat.

Menurut laporan The Verge, seperti dikutip Telset.id, Jumat (15/03/2019), sekarang solusi bagi para pengguna gratisan untuk bisa login di banyak perangkat tanpa batasan adalah berlangganan Dropbox Plus dan Professional.

Meski begitu, layanan tersebut juga menjelaskan bahwa pengguna Basic alias versi gratis yang sudah mendaftarkan lebih dari tiga perangkat sebelum Maret 2019 tetap bisa menggunakan masing-masing perangkat secara lancar.

{Baca juga: Mozilla Rilis Firefox Send, Apa Itu?}

Langkah pembatasan perangkat di layanan Basic dilakukan untuk mengajak lebih banyak pengguna beralih ke layanan berlangganan layanan Plus seharga USD 99 atau Rp 1,4 jutaan setiap tahun atau layanan Professional USD 199 atau Rp 2,8 jutaan per tahun.

Pada pertengahan 2018 lalu, Dropbox memutuskan untuk meningkatkan ruang penyimpanan dari 1TB menjadi 2TB. Dengan begitu, pengguna jadi lebih leluasa menyimpan data apapun di Dropbox tanpa takut kehabisan tempat.

{Baca juga: Peretas Sebar Gratis Miliaran Data Pengguna Yahoo, Dropbox & LinkedIn}

Dropbox melihat bahwa telah terjadi peningkatan kolaborasi data ultra hi-def, semisal video 4K dan video interaksi langsung, oleh para pengguna di seluruh dunia. Akibatnya, penyimpanan berbasis cloud harus kuat menampungnya.

Karenanya, Dropbox memutuskan untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan dari sebelumnya 1TB menjadi 2TB. Bahkan, khusus pengguna Dropbox Bisnis, ada bonus tambahan berupa ruang penyimpanan data sebesar 1TB lagi. (SN/FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0