Pembaruan Facebook Portal Janjikan Fitur-fitur Menarik

Telset.id, Jakarta – Anda tahu Facebook Portal? Perangkat pintar untuk panggilan video tersebut hadir ke publik pada November 2018 lalu. Sekarang, Facebook Portal diperbarui lewat penambahan sejumlah fitur mutakhir dan segera rilis.

Wakil Presiden Facebook AR/VR, Andrew “Boz” Bosworth, menyatakan pada ajang Code Conference di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat, bahwa pembaruan bakal hadir pada musim gugur atau sekira September 2019 nanti.

Seperti dikutip Telset.id dari The Verge, Selasa (11/6/2019), pembaruan kemungkinan akan menghadirkan perangkat Ripley. Nantinya, pengguna wajib menyisipkan kamera di atas televisi untuk melakukan obrolan video.

{Baca juga: FB.GG, Portal Video Streaming Game dari Facebook}

Sayang, pada kesempatan itu, Boz tidak mengungkap, berapa banyak perangkat canggih ini sudah terjual sejak dirilis pada tahun lalu di Amerika Serikat. Asal tahu saja, layar pintar Facebook Portal hadir bersamaan Portal Plus jelang akhir 2018.

Dua perangkat tersebut bisa digunakan untuk melakukan obrolan video dengan pengguna Facebook Messenger. Facebook Portal berlayar 10,1 inci, sedangkan Portal Plus berlayar 15,6 inci dan bisa berubah orientasi menjadi landscape atau portrait.

Belum lama ini, Facebook merilis fitur baru untuk menyaingi Bitmoji di Snapchat. Fitur bernama Facebook Avatar itu akan tersedia untuk pengguna di Australia. Facebook Avatar bisa digunakan di layanan Messenger dan komentar News Feed.

{Baca juga: Asyik! Ada Facebook Avatar untuk Messenger dan News Feed}

Para pengguna di seluruh dunia bisa mengaksesnya pada akhir 2019. Facebook Avatar memiliki tombol dengan ikon senyum di bagian komentar News Feed dan stiker Messenger. Cukup menekannya, pengguna bisa menciptakan Facebook Avatar. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here