Pakistan Blokir Semua Media Sosial, Ada Apa?

Telset.id, Jakarta – Pemerintah Pakistan secara resmi memblokir seluruh media sosial yang beroperasi di negara mereka. Keputusan ini dikeluarkan pemerintah Pakistan semenjak Sabtu (25/11/2017) waktu setempat.

Mengutip dari laman Mashable, media sosial seperti Facebook, Twitter, dan YouTube sudah tak dapat lagi diakses oleh pengguna di Pakistan. Hal ini berlaku untuk seluruh ISP di Pakistan tanpa terkecuali.

[Baca juga: Klaim “Penemu Selfie”, Paris Hilton Dibully di Twitter]

Pemblokiran ini sudah dikonfirmasi oleh salah satu media sosial yang ikut diblokir, yakni Twitter.

Dalam akun resmi mereka, pihak Twitter membenarkan adanya pemblokiran tersebut. Mereka juga berharap, pemblokiran ini tidak akan berlangsung dalam jangka waktu yang terlalu lama.

[Baca juga: Malware Ganas Incar Pengguna Facebook dan Twitter]

Pemblokiran ini dikabarkan sebagai tindakan penanganan Pemerintah Pakistan terhadap pemberitaan yang tidak tepat terhadap situasi perang yang terjadi di negara tersebut. Peperangan di wilayah Pakistan ini dikabarkan sudah terjadi mulai awal November lalu.

Tentu saja, pemblokiran ini menuai protes dari para pengguna media sosial di Pakistan. Dengan pemblokiran ini, banyak warganet di sana mengeluhkan tidak dapat memantau situasi di dalam negeri, karena media lokal pun diblokir. [NC/HBS]

SourceMashable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0