Nonton Olimpiade PyeongChang 2018 Bisa via Snapchat

Telset.id, Jakarta – Snapchat baru saja meluncurkan fitur baru bernama Live. Dan kabar baik lainnya, pengguna Snapchat bisa menikmati siaran langsung (live streaming) perhelatan Olimpiade PyeongChang 2018 via fitur Live.

Tapi sayang, fitur Live hanya akan berlangsung selama 24 jam. Anda pun tidak bisa melakukan siaran langsung sendiri, karena Snapchat akan bermitra dengan NBC dalam menyiarkan momen penting ajang Olimpiade Musim Dingin di PyeongChang, Korea Selatan.

Dikutip dari Time, Jumat (9/2), NBC akan menayangkan dua pertunjukan eksklusif untuk Snapchat. Pertama adalah Pipe Dreams, penampilan atlet-atlet snowboarding bertalenta;, dan yang kedua adalah Chasing For Gold, pemenampilan atlet-atlet tim Amerika Serikat.

Pipe Dreams dan Chasing For Gold bisa Anda akses di tab “Discover” hingga tanggal 25 Februari 2018 mendatang. Nantinya, pengguna Snapchat juga akan mendapatkan Context Cards.

“Context Cards berisi postingan mengenai para atlet Olimpiade, jadwal pertandingan, peringkat sementara, dan segala hal yang terkait Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018,” demikian pernyataan pihak Snapchat.

Upaya Snapchat mempublikasikan peristiwa olahraga bukanlah yang pertama kalinya. Pada Olimpiade Rio 2016, Snapchat juga menayangkan momen-momen penting meski cuma fitur Stories.

[Baca juga: Gara-gara Digigit, Baterai iPhone Meledak]

Snapchat membuka layanan itu seiring peningkatan jumlah pengguna pada tahun lalu. Sekadar informasi, pada kuartal IV-2017, pengguna aktif harian Snapchat naik menjadi 187 juta dari 178 juta pada tiga bulan sebelumnya.

Pengguna aktif harian Snapchat juga tercatat naik 18 persen dari satu tahun sebelumnya. Pertumbuhan tersebut dianggap investor bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan pendapatan dari iklan. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here