Nobar Saat Social Distancing? Gunakan Netflix Party!

Netflix Party

Telset.id, Jakarta Google Chrome punya ekstensi baru bernama Netflix Party. Ekstensi Google Chrome ini sangat cocok bagi orang-orang yang sedang social distancing, tapi ingin nonton serial atau film terbaru di Netflix bareng bersama teman-teman.

Sekadar informasi, gara-gara wabah virus Corona, orang-orang mempraktikkan social distancing sebagai langkah pencegahan. Konsekuensinya, mereka jadi merasa kesepian lantaran tidak boleh keluar rumah.

Namun, kebijakan itu harus dilakukan untuk mengendalikan wabah Covid-19 sehingga bisa mencegah membebani sistem perawatan kesehatan.

{Baca juga: YouTube Turunkan Kualitas Streaming Gegara Virus Corona}

Imbas social distancing, banyak orang yang merasa bosan. Salah satu cara untuk menghilangkan rasa bosan adalah nonton serial ataupun film terbaru di Netflix.

Lewat ekstensi Netflix Party, seperti dikutip Telset.id dari Life Hacker, Senin (23/03/2020), pengguna akan dimungkinkan untuk menonton film dan acara TV secara bersama-sama, bahkan mengobrol asyik.

Apa bedanya dengan nonton Netflix dan mengobrol dengan teman menggunakan aplikasi lain? Pada dasarnya, ekstensi akan menyinkronkan apa yang pengguna tonton dengan teman-teman mereka.

Pengguna dan teman-teman akan menonton adegan yang sama pada waktu yang sama, seolah-olah sedang berada di bioskop bersama-sama atau di ruang tamu yang sama menonton TV yang sama.

{Baca juga: Telkomsel Berikan Paket Bebas Kuota Data “CloudX”}

Fungsi obrolan grup juga akan memungkinkan pengguna mengobrol satu sama lain saat acara berlangsung, seperti fitur YouTube Premiere. Hal itu sekaligus membantu mencegah spoiler.

Ekstensi ini bersifat gratis meskipun downside sepertinya hanya tersedia untuk Chrome. Jika menggunakan browser lain seperti Firefox, Anda bakal menjadi orang yang tidak beruntung. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here