Mozilla Rilis Logo Baru Firefox, Rubahnya Hilang?

Telset.id, Jakarta – Mozilla merilis versi uji dari browser Firefox. Pada kesempatan itu, Mozilla sekaligus memperkenalkan logo Firefox terbaru dengan menghilangkan nama Quantum.

Logo baru Firefox ini tetap menampilkan sosok rubah yang sedang melilit dunia. Namun, wajah rubah dan anggota tubuhnya sudah dilenyapkan.

Mozilla memastikan, ikon baru ini akan hadir dalam versi Beta atau versi 70 dari Firefox Nightly dalam beberapa minggu mendatang. Perusahaan ini juga menyatakan, Firefox terbaru lebih tahan dengan crash atau masalah lainnya.

{Baca juga: Mozilla Imbau Pengguna Update Firefox, Ini Alasannya!}

“Firefox Nightly akan berubah menjadi versi beta dalam beberapa minggu mendatang. Kemudian, versi finalnya bakal rilis pada 20 Oktober 2019,” kata Tim Murray, direktur kreatif Mozilla, dilansir CNET.

Logo di Firefox Nightly punya skema warna biru/ungu yang berbeda. Kendati begitu, Firefox biasa akan tetap berwarna merah, oranye, dan kuning. “Versi baru akan menghilangkan label Quantum,” imbuhnya.

{Baca juga: 2020, Pengguna Android di Eropa Bisa Pilih Mesin Pencari Sendiri}

Dikutip Telset.id, Rabu (14/08/2019), pembaruan yang dihadirkan oleh Mozilla merupakan upaya agar Firefox lebih bersaing dengan Google Chrome. Maklum saja, selama ini, Chrome masih mendominasi penggunaan browser.

Sebelumnya, Mozilla mengimbau kepada pengguna Firefox untuk memperbarui ke versi 67.0.3 atau ESR 60.7.1. Alasannya, Firefox memiliki celah zero-day yang dieksploitasi oleh oknum tak bertanggung jawab. (SN/FHP)

Sumber: CNET

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0