Mozilla Kembangkan Mode “Super Private Browsing”, Apa Itu?

Firefox Berbayar

Telset.id, JakartaMozilla mungkin menilai bahwa mode incognito atau mode private ketika mengakses internet tidak benar-benar melindungi privasi pengguna. Sebab, menurut Ubergizmo, Mozilla sekarang tengah menjajaki kemungkinan memperkenalkan mode “Super Private Browsing” di Firefox.

Seperti dikutip Telset.id, Senin (13/05/2019), Mozilla bakal menghadirkan mode Super Private Browsing di versi Firefox terbaru. Cara kerja mode itu adalah dengan menyematkan konektivitas Tor di Firefox.

Nantinya, semua lalu lintas internet akan dialihkan dan dienkripsi di seluruh server Tor. Menurut Mozilla, mode private biasa masih mengirimkan lalu lintas pribadi melalui server ISP atau milik perusahaan pengguna bekerja.

{Baca juga: Mozilla Rilis Firefox Send, Apa Itu?}

Mode seperti itu tidak benar-benar pribadi seperti yang pengguna kira. Dan, mode itu pun tidak akan melindungi pengguna dari malware keyloggers atau spyware yang bisa sebenarnya bisa dicegah menggunakan konektivitas Tor ke Firefox.

Akan tetapi, mode ini punya kelemahan. Karena prosesnya yang rumit, Tor dapat mengakibatkan waktu pemuatan halaman yang lebih lama. Inilah sebabnya, Mozilla mengeksplorasi ide untuk melihat kesuksesan dari mode tersebut.

{Baca juga: Firefox 66 Mampu Blokir Klip dan Video Otomatis}

Mozilla akan melihat apakah mode itu dapat dijalankan tanpa terlalu membebani perangkat dan mengurangi pengalaman pengguna saat menjelajah internet. Apakah cara ini akan berhasil atau tidak, masih harus dilihat. Namun, kedengarannya seperti memiliki potensi yang cukup besar. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

Previous articleKhusus Anak Muda, iPhone XR 2 Punya Warna yang Eye-catching
Next articleWaduh! Kelompok Ini Curi Rp 34,4 Miliar Lewat Penipuan Kartu SIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here