Pelan Tapi Pasti, Movies & TV Segera Menghilang di Play Store

Telset.id – Play Store berbenah, termasuk menambah bagian kompatibilitas aplikasi untuk perangkat. Sebentar lagi, tidak ada Movies & TV di Play Store.

Beberapa bulan lalu, Google memang telah mengumumkan segera menghentikan Movies & TV di Play Store sebagai bagian dari program restrukturisasi.

Sekarang, sebagaimana dilansir dari Phone Arena, Rabu (1/6/2022), beberapa pengguna mengaku sudah tidak lagi mellihat opsi Movies & TV di toko aplikasi milik Google tersebut.

Baca juga: Google Akan Gabungkan Duo dan Meet Dalam Satu Aplikasi

Namun, Anda tak perlu khawatir. Anda masih bisa menyewa atau membeli film dan acara TV lewat perangkat Android. Movies & TV hanya berganti tempat.

Ya, Movies & TV akan bergabung dengan aplikasi Google TV. Dengan kata lain, jika kadung membeli film atau acara TV via Play Store, Anda bisa mengakses itu di Google TV.

Nanti ada kurasi konten dari layanan streaming video lain seperti Disney+ atau Prime Video. Anda bisa menonton konten-konten itu melalui aplikasi Google TV.

Sebagai tambahan pengalaman bagi para pengguna Android, Google TV bakal punya fitur baru bernama Highlight untuk menampilkan berita-berita pilihan.

Metode pembelian pun tidak mengalami perubahan. Masih ada metode family sharing, pembayaran memakai kartu kredit atau gift card, refund, dan Play Points.

Baca juga: Cara Blur Google Street View, Biar Rumah Anda “Tidak Diintip”

Ke depan, setelah bagian Movies & TV benar-benar hilang, Play Store hanya akan menampilkan tiga opsi. Ketiga opsi itu meliputi Game, Apps, dan Books.

Menurut laporan, bagian Movies & TV belum akan hilang secara keseluruhan di semua perangkat pengguna. Prosesnya bakal berlangsung secara bertahap.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0