Terinspirasi Tinder, GetPet Bantu Anjing Temukan Majikan Baru 

Telset.id, Jakarta – Pencinta binatang di Lithuania membuat aplikasi unik yang terinspirasi dari aplikasi kencan populer, Tinder. Mereka mengembangkan aplikasi GetPet untuk mencarikan anjing di tempat penampungan dengan pemilik baru.

Aplikasi yang diluncurkan bulan lalu ini, telah digunakan ratusan pengguna baru setiap hari, dan telah mempertemukan sejumlah anjing dengan majikan baru.

Aplikasi GetPet juga telah bergabung di pasar aplikasi yang berkembang untuk orang yang ingin mengadopsi hewan peliharaan, termasuk di antaranya PawsLikeMe dan BarkBuddy.

{Baca juga: Gadget Ini Bantu Awasi Anjing Peliharaan 24 Jam}

“Ini seperti Tinder, tetapi untuk anjing,” kata Vaidas Gecevicius, salah seorang pencipta aplikasi ini.

Ia menuturkan, dengan GetPet, pengguna dapat mengatur pertemuan dengan anjing. Aplikasi akan menampilkan profil makhluk berbulu berkaki empat dengan tampilan wajah menggemaskan.

Pengguna dapat mengetahui lebih banyak mengenai profil dan informasi tentang anjing dengan swipe layar ke bawah. Ketika pengguna sudah menemukan anjing yang cocok, maka cukup swipe layar ke kanan.

Namun apabila tidak menyukai anjing yang ada, tinggal swipe ke kiri dan profil anjing yang lain pun muncul. Mirip dengan Tinder kan?

{Baca juga: Tudder, Aplikasi Kencan Mirip Tinder, Khusus untuk Sapi}

Meski demikian, ada hal yang berbeda daripada Tinder. Aplikasi ini digunakan sepihak, anjing tidak dapat swipe ke kanan untuk mencari profil calon majikan baru mereka.

Gecevicius mengatakan, ide untuk membuat aplikasi ini muncul ketika mereka melihat seekor anjing liar di jalan melalui jendela selama pameran komputer. Untuk sementara ini, aplikasi hanya menampilkan anjing saja. Namun, ke depan aplikasi tersebut juga dapat menyertakan kucing dan hewan peliharaan lainnya.

Dua bersahabat yang telah mencoba menggunakan aplikasi ini, Emily dan Elena, mengunjungi tempat perlindungan SOS Gyvunai di Vilnius untuk bertemu Piff, seekor anjing hutan berwarna hitam-abu-abu.

Setelah bertemu, mereka mengajaknya berjalan-jalan di taman yang tertutup salju dan berkata bahwa mereka akan segera kembali untuk membawanya pulang.

{Baca juga: Jomblo Wajib Tahu! Ini Situs Kencan Online Paling Populer}

“Saya pikir ini ide yang sangat bagus,  karena di Lithuania banyak anjing liar dan banyak orang yang ingin mengadopsi,” ucap Elena.

Sementara itu, pendiri tempat penampungan anjing, Ilona Reklaityte mengaku sangat senang dengan adanya aplikasi GetPet. Sebelum ada aplikasi itu, mereka kadang-kadang memberikan satu atau dua ekor anjing ke majikan baru setiap hari.

Namun sejak ada aplikasi ini, ia banyak menerima panggilan lagi dan semakin banyak orang yang datang untuk mengadopsi. Total saat ini, ada 140 anjing yang mereka tampung.

“Saya sangat menyambut aplikasi baru ini karena memberi lebih banyak peluang untuk menemukan hewan peliharaan dengan pemilik baru dan rumah baru, dan itu berarti kita kemudian dapat membantu anjing lain di jalanan,” pungkas Reklaityte. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0