Microsoft Tak Hadirkan Aplikasi Baru untuk Windows 8

Telset.id, Jakarta – Microsoft tak akan lagi menghadirkan aplikasi baru untuk Windows 8.x di Microsoft Store. Pengguna sistem operasi tersebut tak bakal menemukan aplikasi baru untuk Windows 8.x mulai 31 Oktober 2018 nanti.

Meski demikian, menurut The Register, dikutip Telset.id pada Rabu (22/8/2018), pembaruan untuk aplikasi yang masih ada di Windows 8.0 masih akan tersedia hingga 1 Juli 2023. Setelah tahun itu, Windows 8.0 bakal berakhir.

Sampai tahun ini, jumlah pengguna Windows 8.x hanya mencapai 6,78 persen dari total jumlah pengguna sistem operasi Windows. Lain hal, jumlah pengguna Windows 7 dan Windows 10 saat ini mencapai angka 75,93 persen.

Baca juga: Microsoft Cegah Sistem Update Otomatis di Windows 10

Tak hanya versi desktop, aplikasi baru untuk Window 8 versi mobile juga telah ditutup oleh Microsoft. Pembaruan aplikasi sistem operasi itu di versi mobile bahkan akan berhenti pada 1 Juli 2019 atau tak sampai setahun lagi.

Per awal Juni 2018, Twitter juga resmi menghentikan dukungan untuk ponsel berbasis Windows Phone 8.1. Aplikasi Twitter tidak lagi bisa digunakan di ponsel yang menggunakan sistem operasi besutan Microsoft tersebut.

Baca juga: Microsoft Office Perbarui Fitur untuk iOS dan Android

Langkah itu sebenarnya tidaklah mengejutkan. Sebab, sejak awal tahun ini, Twitter berjanji menarik dukungan untuk perangkat bersistem operasi Windows. Penarikan pertama ditujukan untuk sistem Windows 10 Mobile, Mei 2018 lalu.

Meski demikian, pengguna ponsel berbasis Windows Phone 8.1, semisal Microsoft Lumia, ada cara lain untuk mengakses Twitter. Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti Peregrine, weeTweet, dan mo Tweets. [SN/HBS]

Sumber: The Register

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -