Microsoft Punya Fitur Baru Bernama Cloud Clipboard, Apa Istimewanya?

Telset.id, Jakarta –  Microsoft baru saja merilis pembaruan Windows 10. Pembaruan ini salah satunya berisi fitur menarik bernama Cloud Clipboard, yang memungkinkan pengguna menyinkronkan item clipboard di seluruh perangkat. Menariknya, fitur ini mendukung perangkat seluler.

Dikutip Telset.id dari Phone Arena, dengan peningkatan kemampuan itu, pengguna kini bisa menyalin dan menempelkan teks serta gambar yang disimpan di histori box ponsel.

Aplikasi pertama yang menawarkan fungsi tersebut adalah SwiftKey untuk Android. Windows Central menemukan pop up yang muncul di sisi server Windows 10 October 2018 Update.

Pop up muncul ketika pengguna mengaktifkan sinkronisasi di Cloud Clipboards settings dan menyatakan “Anda harus mendapatkan aplikasi untuk menyinkronkan item clipboard ke ponsel”.

Link dalam pop up mengalihkan pengguna ke halaman soon. Pangguna akan diberitahu untuk mengunduh SwiftKey beta untuk Android. Sayang, tidak disebutkan penerapan serupa di iOS.

Belum lama ini, Microsoft mengumumkan rencana pembaruan signifikan untuk Windows 10. Pembaruan yang dilakukan pada Oktober 2018 itu akan memiliki satu aplikasi menarik, yakni Your Phone.

Aplikasi Your Phone sendiri akan memungkinkan pengguna membaca SMS dan melihat foto di ponsel bersistem operasi Android dari desktop atau komputer berbasis Windows 10.

Aplikasi ini bekerja via Wi-Fi, sehingga tak mengharuskan pengguna menghubungkan komputer dengan ponsel menggunakan kabel. Namun demikian, ponsel pengguna harus bersistem operasi minimal Android 7.0.

Jika Anda adalah pengguna iPhone, ada beberapa hal di aplikasi Your Phone yang tidak bisa digunakan. Satu-satunya yang didukung oleh Your Phone adalah pengiriman tautan situs dari komputer ke ponsel. [BA/IF]

Sumber : Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here