Microsoft News, Pesaing Apple dan Google News

Telset.id, Jakarta –  Microsoft secara resmi meluncurkan aplikasi terbaru bernama Microsoft News. Aplikasi yang menyuguhkan berita ini digadang-gadang akan menjadi pesaing Apple News di perangkat iOS dan Google News di Android.

Microsoft mengatakan bahwa platform baru itu merupakan cara lain yang ditempuh oleh perusahaan untuk melayani pengguna. Microsoft menjamin kemudahan akses dan kualitas informasi yang dihadirkan.

Dilansir 9to5mac, di perangkat iOS dan Android, aplikasi Microsoft News akan hadir via pembaruan untuk aplikasi MSN lawas. Microsoft berupaya untuk menyaingi eksistensi Apple News dan Google News.

Dalam sebuah blog resmi, editor in chief Microsoft News, Rob Bennet, menjelaskan bahwa aplikasi mobile itu memungkinkan pengguna untuk mendaftar ke topik tertentu, seperti finansial, kesehatan, dan olahraga.

Ada pula dukungan Push Notification yang bisa dipersonalisasi, mode Dark, dan dukungan Widget.

Baca juga: Apple akan ‘Jualan’ Majalah Digital Berlangganan?

Peningkatan personalisasi, termasuk kemampuan penyesuaiaan minat, untuk mengikuti News Feed pengguna.

Peningkatan personalisasi, termasuk kemampuan penyesuaiaan minat, untuk mengikuti News Feed pengguna seperti World News, Personal Finance, dan Fitness. Pengguna juga bisa menjelajah minat lintas perangkat dan opsi berita lokal.

Baca juga: Desain Baru Bakal Bikin Google News Lebih Interaktif

Aplikasi Microsoft News hadir satu bulan setelah Google meluncurkan aplikasi Google News berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence. Apa yang dilakukan oleh Microsoft dan Google tak lain untuk menjadi pesaing langsung Apple News, yang telah lebih dulu diluncurkan. [BA/HBS]

Sumber: 9to5mac.com

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0