Microsoft akan Hentikan Dukungan untuk Windows 10 Mobile

Telset.id, Jakarta – Microsoft akan menghentikan dukungan untuk Windows 10 Mobile pada Desember 2019 mendatang. Pada 2017, Microsoft menyatakan tidak akan lagi mengembangkan fitur atau ponsel baru untuk sistem operasi tersebut.

Namun demikian, saat itu Microsoft masih terus memberikan pembaruan perangkat lunak dan keamanan untuk Windows 10 Mobile. Akan tetapi, mulai 10 Desember 2019 nanti, perusahaan yang didirikan Bill Gates itu memastikan akan berhenti memberikan update keamanan.

“Windows 10 Mobile versi 1709 pada Oktober 2017 adalah rilisan terakhir Windows 10 Mobile. Microsoft memutuskan akan berhenti memberikan dukungan kepada Windows 10 Mobile pada 10 Desember 2019,” tulis Microsoft, seperti dikutip dari The Verge.

{Baca juga: Microsoft Tegaskan Umur Windows 7 Sampai 2023}

Para pengguna kini dianjurkan untuk menggunakan perangkat berbasis iOS atau Android. “Perangkat Android atau iOS masih mendapatkan dukungan. Pengguna bisa memakainya,” tulis keterangan dalam halaman FAQ.

Raksasa perangkat lunak itu menyebut, setelah berhenti memberikan dukungan update per Desember, dukungan backup perangkat untuk beberapa aplikasi dan pengaturan ponsel masih akan berlanjut, setidaknya sampai 10 Maret 2020 mendatang.

“Beberapa layanan seperti pengunggahan foto dan pemulihan perangkat dari perangkat backup mungkin masih akan terus bekerja sampai 12 bulan sejak akhir dari dukungan perusahaan,” demikian ditulis dalam keterangannya.

Baca juga: Microsoft Rilis Office 2019 untuk Windows dan Mac

Sebelumnya pihak perusahaan juga sudah menghentikan dukungan untuk Windows Phone 8.1 pada 11 Juli 2017. Karena itu, keputusan untuk menghentikan dukungan perangkat dengan Windows 10 Mobile bukanlah hal yang mengejutkan. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0