telset

Messenger Jadi Lahan Baru Facebook untuk Iklan Video

Telset.id,Jakarta – Facebook kini memasang iklan video autoplay di dalam Messenger. Iklan video autoplay itu akan muncul di kotak masuk  tepat di sebelah pesan dari teman dan keluarga.

Messenger sendiri pertama kali menjual iklan sekitar 18 bulan yang lalu, tetapi itu adalah iklan statis, bukan video. Manfaat iklan video adalah tarifnya biasanya lebih mahal, yang berarti lebih berharga bagi Facebook.

Perusahaan telah mengatakan di masa lalu bahwa mereka kehabisan ruang untuk iklan di dalam aplikasi andalannya, karenanya mereka mencoba memperluas ini ke lebih banyak tempat, termasuk Messenger dan Marketplace.

Namun, kekhawatiran muncul di kalangan pengguna, karena artinya akan dibuat terganggu atau jengkel dengan adanya iklan video autoplay yang muncul di samping pesan pribadinya.

Stefanos Loukakos, yang menjalankan bisnis iklan Messenger, mengatakan bahwa ia menyadari hal ini, karenanya perusahaan akan memantau perilaku pengguna untuk menentukan apakah iklan ini menganggu atau tidak.

“Prioritas utama bagi kami adalah pengalaman pengguna,” katanya saat menghadiri Cannes Lions Advertising Festival, Selasa lalu.

“Jadi kami belum tahu apakah ini akan berhasil. Namun, tanda-tandanya hingga sekarang, ketika kami menguji iklan dasar, tidak tampak perubahan apa pun dari cara orang menggunakan platform atau berapa banyak pesan yang mereka kirim,” katanya.

Ia menuturkan, iklan video mungkin sedikit berbeda, namun pihaknya tidak percaya bahwa iklan video akan menganggu pengguna.

Iklan video di Messenger mulai diluncurkan minggu ini. [BA/IF]

Sumber : recode

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0