Menarik, Facebook Luncurkan “Fitur Donor Darah”

Telset.id, Jakarta Facebook menghadirkan fitur baru yang memudahkan pengguna untuk donor darah. Fitur tersebut diyakini bakal memudahkan para pengguna yang selama ini rutin menyumbangkan darah.

Sayangnya, fitur ini baru tersedia untuk para pengguna Facebook di Amerika Serikat (AS). Cara kerjanya, fitur akan memberi tahu para pengguna di mana tempat terdekat untuk mendonorkan darah.

Dikutip Telset.id dari CNN, Jumat (14/6/2019), pengguna bisa mendaftar menjadi pendonor darah di bagian About di profil akun. Orang yang sudah mencantumkan kesediaan akan menerima pemberitahuan dari pusat donor darah.

{Baca juga: Pembaruan Facebook Portal Janjikan Fitur-fitur Menarik}

“Di lima kota AS, kami akan menempatkan pemberitahuan tepat di atas News Feed Facebook. Tujuannya untuk meminta pengguna mendaftar jika mau berdonor darah,” kata chief operating officer Facebook, Sheryl Sandberg.

Kota-kota yang akan mendapatkan akses untuk menerima pendonor dari Facebook adalah Chicago, New York, San Francisco, Baltimore, dan Washington. Namun,  fitur akan diluncurkan secara nasional dalam beberapa bulan mendatang.

“Kalau ada kekurangan darah di sejumlah kota, mitra kami bakal memberi tahu dan memberi kesempatan kepada pengguna untuk menyumbang. Fitur tersebut hadir untuk mengajak pengguna berkontribusi satu sama lain,” imbuhnya.

{Baca juga: Facebook akan Bayar Pengguna yang “Rela Disadap”, Mau?}

Menurut Sandberg, fitur serupa sudah hadir di India, Pakistan, Brasil, dan Bangladesh. Ia mengklaim, sekitar 35 juta orang telah mendaftar untuk menjadi pendonor darah di Facebook di negara-negara yang bisa mengakses fitur itu. [SN/HBS]

Sumber: CNN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0