Keren! Memoji di iOS 14 Kini Bisa Pakai Masker

Telset.id, Jakarta – Lewat update iOS 14, Apple sekarang memungkinkan pengguna untuk memakaikan masker ke memoji. Pengguna bisa membuat avatar memoji khusus untuk dikirim ke orang lain.

Menurut New York Post, dikutip Telset.id, Rabu (24/06/2020), Apple mengumumkan fitur memoji dengan masker pada gelaran Worldwide Developers Congress atau WWDC 2020, Senin (22/06/2020) waktu setempat.

Selama konferensi WWDC 2020 secara online, Apple juga mengumumkan bahwa sistem operasi Apple Watch terbaru akan menampilkan timer untuk mendorong pengguna mencuci tangan.

{Baca juga: iOS 14 Dirilis, Netizen: Kok Mirip Android?}

Sistem akan secara otomatis mengenali ketika tangan pengguna sedang dicuci berkat mikrofon dan sensor gerak bawaan. Sensor akan bergetar untuk meminta pengguna terus mencuci tangan sampai 20 detik.

Pada kesempatan tersebut, Apple memperkenalkan pula deretan fitur dan teknologi terbaru. Sebagian besar adalah sistem operasi, seperti iOS 14 untuk iPhone dan iPod Touch, iPadOS 14 untuk iPad.

Demikian halnya dengan sistem operasi MacOS Big Sur untuk komputer Mac, tvOS untuk Apple TV, serta WatchOS untuk Apple Watch. Apple pun memberi panggung debut bagi chip komputer buatan sendiri.

{Baca juga: Mac Terbaru dengan Apple Silicon Dirilis Akhir 2020}

Namanya Apple Silicon. Apple Silicon berbasis ARM yang menjanjikan akan memiliki performa kelas atas, tapi hanya membutuhkan tenaga atau power yang lebih sedikit. Dipasangkan dengan sistem operasi macOS Big Sur, Silicon akan menjadi platform yang akan memperkuat ekosistem perangkat besutan Apple.

Bos Apple, Tim Cook sendiri mengkonfirmasi bahwa perangkat Mac pertama dengan Apple Silicon akan dirilis akhir tahun 2020. (SN/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -