telset

Mau Pilih Tema Gelap atau Terang di Pixel Launcher?

Telset.id, Jakarta – Google akan membebaskan pengguna Pixel untuk secara manual mengubah warna tema Pixel Launcher dari mode terang ke gelap atau sebaliknya. Saat ini, Google secara otomatis mengubah Pixel Launcher menjadi gelap ketika orang-orang memiliki wallpaper gelap.

Dilaporkan The Verge, Rabu (13/6), kebijakan Google membebaskan pengguna untuk mengubah tema Pixel Launcher kemungkinan akan hadir seiring peluncuran Android P. Cara mengubahnya cukup mudah, yakni membuka Pengaturan > Tampilan > Tema Perangkat.

Tren saat ini, orang-orang sepertinya menyukai opsi mode gelap dalam segala hal. Twitter dan YouTube memiliki mode gelap.

Bahkan, Apple meluncurkan mode gelap dengan macOS Mojave. Tak mau kalah, Google segera mengaplikasikan mode serupa di Pixel Launcher.

Tak hanya akan memperbarui layanan di Pixel Launcher, Google dilaporkan juga berencana mematikan satu aplikasi yang cukup populer di kalangan pengguna Android.

Aplikasi yang akan dimatikan tersebut adalah Google Now Launcher. Hal tersebut terungkap setelah Google mengubah kompabilitas aplikasi itu.

Seperti diketahui, Google Now Launcher terkenal dengan User Interface (UI) yang sederhana. Lewat aplikasi tersebut, ponsel Android bisa memiliki UI yang hampir serupa dengan Google Pixel.

Perubahan aturan kompabilitas tersebut membuat ponsel tak dapat lagi menginstal Google Now Launcher. Google Play Store tidak lagi menampilkan tombol Install, melainkan notifikasi “You’re device isn’t compatible with this version”.

Baca juga: Seperti Inikah Tampang Google Pixel 3?

Meski begitu, bagi pengguna yang sebelumnya sudah memasang Google Now Launcher di ponsel masih bisa menggunakannya seperti biasa.

Sumber: The Verge

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0