Mantap! Pesan Makanan akan Bisa Lewat Google Maps

Telset.id, Jakarta – Google terus melakukan inovasi pada layanan pemetaannya. Kabarnya, Anda akan bisa pesan makanan secara langsung lewat Google Search, Google Maps, dan Google Assistant yang memudahkan Anda dalam beraktivitas.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Sabtu (25/05/2019), Google terus mencoba membuat semua jenis informasi tersedia langsung dari platform mereka. Sekarang Google menerapkan di mana pengguna segera dapat pesan makanan mereka langsung dari Google Search, Google Maps, dan Google Assistant.

“Sekarang Anda dapat menggunakan Google Search, Maps atau Assistant untuk memesan makanan dari layanan seperti DoorDash, Postmates, Delivery.com, Slice, dan ChowNow, dengan Zuppler dan lainnya segera hadir,” tulis pihak Google.

“Carilah tombol pesan online di cari dan peta saat Anda mencari restoran atau jenis masakan,” tambahnya.

{Baca juga: Asyik! Ada Rekomendasi Tempat Bukber di Google Maps}

Sayangnya Google tidak menjelaskan apakah akan ada penambahan daftar restoran ini atau tidak. Langkah Google untuk menambah fitur bukan sekali ini saja. Di masa lalu Google menawarkan kenyamanan serupa untuk layanan lain.

Misalnya, saat mencari lokasi di Google Maps, pengguna juga dapat memperoleh tumpangan dari layanan seperti Uber meskipun tampaknya fitur tersebut sudah tidak digunakan lagi. Baru-baru ini Google Maps juga melakukan uji coba terhadap  fitur baru.

Seperti dikutip Telset.id dari 9to5google, Minggu (5/5/2019), Google sekarang sedang melakukan pengujian fitur baru yang berkaitan dengan kuliner.  Fitur anyar tersebut bakal menampilkan menu makanan restoran.

Menu restoran bisa diakses pengguna setelah membuka fitur di Google Maps. Pengguna bisa mengaksesnya melalui opsi Overview dan Reviews. Nantinya, pengguna bisa melihat menu paling populer.

{Baca juga: Asyik! Google Maps Sajikan Menu-menu Favorit Restoran}

Untuk meyakinkan pengguna, selain daftar menu populer, aplikasi peta Google ini bakal menampilkan foto-foto pengunjung restoran. Pengguna lain bahkan bisa mengedit unggahan yang terdapat di aplikasi maps tersebut. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Previous articlePengemudi Ojol di Daerah Minta Tarif Dinaikkan
Next articleKominfo Resmi Cabut Pembatasan Akses Media Sosial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here