L’Oréal Bikin Wearable Device Pengukur pH Kulit

Telset.id, Jakarta – L’Oréal meningkatkan standar perawatan kulit yang dipersonalisasi dengan inovasi teknis terbaru, sensor dalam wujud wearable device ini dapat dikenakan untuk mengukur tingkat pH kulit. Inovasi ini mendapat penghargaan inovasi CES 2019.

Perusahaan raksasa kecantikan ini meluncurkan prototipe “My Skin Track pH”, wearable device dengan merek La Roche-Posay di L’Oréal Technology Incubator sebagai bagian dari 2019 Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas.

Dengan sensor ini, memungkinkan bagi pengguna untuk mengetahui berapa kadar pH kulit mereka. Misalnya, dalam beberapa kasus dapat mengetahui kondisi seperti eksim, kekeringan, atau dermatitis atopik.

Idenya adalah, dengan memonitor level individu, pengguna akan dapat menyesuaikan tingkat perawatan kulit mereka.

Wearable device ini diklaim sebagai yang pertama dari jenisnya. Alat ini bekerja dengan menggunakan teknologi mikofluida untuk menangkap sejumlah keringat dari pori-pori pada tambalan kulit di lengan bagian dalam.

Dua titik di tengah sensor akan berubah warna untuk memperingatkan pengguna bahwa pengukuran telah selesai dilakukan. Proses sensor untuk membaca memakan waktu antara lima hingga lima belas menit.

Pemakai hanya perlu mengambil foto dari sensor menggunakan aplikasi pH My Skin Track yang menyertainya, kemudian menyampaikan hasil pengukuran dan merekomendasikan produk La Roche-Posay yang cocok.

“Komunitas ilmiah dan medis telah lama mengetahui hubungan antara kadar pH kulit dan kekhawatiran kulit  yang dialami jutaan orang setiap hari,” kata Wakil Presiden Global L’Oréal Technology Incubator, cabang dari L’Oréal’s Research dan Inovasi, Guive Balooch dalam sebuah pernyataan.

{Baca juga: 5 Gadget yang Bikin Olahraga Semakin Asyik}

“Tujuan kami adalah menggunakan teknologi canggih ini untuk memberdayakan konsumen dengan informasi bermanfaat tentang kondisi kulit mereka, sehingga mereka dapat menemukan produk yang tepat untuk kebutuhan individu mereka,” jelasnya.

Sensor, yang dirancang dalam kemitraan dengan Epicore Biosystems, adalah inovasi perawatan kulit berbasis teknologi terbaru yang berasal dari L’Oréal. November lalu perusahaan meluncurkan wearable device tanpa baterai yang dapat mengukur paparan UV, dijuluki, “My Skin Track UV” oleh La Roche-Posay.

My Skin Track pH akan diperkenalkan di sejumlah dermatologis La Roche-Posay di beberapa tempat di Amerika Serikat sepanjang tahun ini. [BA/HBS]

Sumber: The Star

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here