Lensa Baru Snapchat Bisa Respons Suara di Sekitar

Beautiful woman taking a selfie

Telset.id, Jakarta – Aplikasi berbagi momen Snapchat kembali merilis lensa baru. Kini, lensa Snapchat bisa merespons suara yang ada di sekitar. Pun meski dari segi tampilan lensa baru tersebut tidak terlalu jauh berbeda dengan yang ada sebelumnya.

Dilansir Engadget, lensa baru Snapchat bisa membuat wajah pengguna dihiasi topeng aneka binatang lucu dengan telinga yang bergerak-gerak. Ada pula sinar atau cahaya tertentu yang muncul secara tiba-tiba saat lensa digunakan.

Sementara suara yang ada di dekat pengguna akan direspons dengan gerakan mata. Semakin keras suara yang ada, gerakan mata pun akan berubah-ubah. namun, Snapchat tidak mengungkap secara detail suara apa yang membuat lensa bereaksi.

Kendati demikin, tampaknya suara yang ada juga memengaruhi pencahayaan atau gerakan wajah.

Lensa baru Snapchat ini tersedia baik di perangkat bersistem operasi Android maupun iOS. Ke depan, aplikasi ini juga berencana meluncurkan lebih banyak lensa yang bereaksi terhadap suara.

Sebelumnya, Snapchat hanya memiliki fitur untuk merespons gerakan tubuh. Namun dengan lensa baru tersebut, Snapchat tidak hanya mampu merespons atau mengikuti gerak tubuh, tetapi juga menyesuaikan dengan suara yang ada di sekitarnya.

Pembaruan yang dilakukan oleh Snapchat ini memang tidak tanggung-tanggung. Baru-baru ini, Snapchat akhirnya mulai bertindak dengan mencomot fitur pambaruan terbaru milik WhatsApp.

Dengan fitur baru itu, penguna bisa mengirim lokasi secara realtime kepada orang lain, yang akan muncul di Snap Map dan lewat pesan. Fitur tersebut mungkin tidak asing bagi sebagian orang yang sudah pernah menggunakan fitur WhatsApp Live Location. [BA/IF]

Source Link

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here