Lama Ditunggu, WhatsApp Akhirnya Hadir di Tablet Android

Telset.id, Jakarta – Sampai kini, WhatsApp belum tersedia di tablet bersistem operasi Android. Namun, sekarang, WhatsApp dilaporkan tengah berupaya menghadirkan aplikasi pesan instant-nya itu di perangkat tablet Android.

Dilansir Phone Arena, WhatsApp versi tablet kini tersedia untuk diunduh di Google Play Store, meski hanya baru tersedia untuk penguji beta. Tapi, penguji akan menemukan keterbatasan  fitur dan fungsionalitas.

Fitur dan fungsionalitas akan ditambahkan melalui proses pengembangan. Pemilik tablet harus menggunakan perangkat dengan dukungan slot SIM. Sebab, aplikasi tidak dapat berfungsi di versi dukungan hanya Wi-Fi.

Pengguna juga butuh akun WhatsApp kedua sebab aplikasi beta tidak memungkinkan untuk menghubungkan tablet ke sponsel dan untuk dapat menggunakan akun yang sama untuk kedua perangkat.

Sebelumnya, WhatsApp merilis versi terbaru untuk perangkat sistem operasi iOS. Versi terbaru itu bernomor 2.18.119.17 beta, yang merupakan perbaikan kelemahan aplikasi dengan peningkatan antarmuka.

{Baca juga: Tablet Android akan Digantikan Chrome OS?}

Situs WABetaInfo memberikan bocoran soal pembaruan tersebut. Berkat pembaruan itu, pengguna iOS nantinya akan melihat tombol baru bernama Group Call di WhatsApp dalam obrolan grup.

Ketika tombol ditekan, pengguna akan melihat lembar daftar semua anggota yang bisa dipilih untuk memulai panggilan telepon. Walaupun demikian, Group Call memiliki satu syarat, yakni teman yang terlihat di daftar hanya teman yang terdaftar di kontak pengguna.

Memanfaatkan fitur tersebut, pengguna perangkat iOS hanya bisa melibatkan tiga teman untuk mengobrol bersama melalui panggilan telepon. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here