telset

Kini, Terjemahan via Google Translate Pakai Augmented Reality

Telset.id, Jakarta – Google memperbarui dan meningkatkan kemampuan aplikasi penerjemah, Google Translate. Kabarnya, Translate bakal lebih mudah digunakan lantaran pengguna hanya perlu memanfaatkan fitur kamera, karena kemampuan deteksi bahasa otomatisnya yang lebih baik.

Tak cuma itu, dalam pembaruan Translate, Google menghadirkan kualitas penerjemahan yang lebih baik dan mendukung banyak bahasa.

Dilansir phoneArena, dikutip Telset.id, Kamis (16/05/2019), saat ini pengguna masih harus memilih sumber dan target bahasa sebelum mengakses kamera. Pengguna harus pula menggarisbawahi teks yang ingin diterjemahkan.

{Baca juga: Gandeng Google Translate, Wikipedia Tersedia dalam Banyak Bahasa}

Google juga mengembangkan fitur Augmented Reality Instant. Gunanya untuk menerjemahkan teks dan menampilkannya di layar dalam bahasa sesuai pilihan. Semuanya hadir lewat pembaruan Google Translate versi 5.29.

Beberapa waktu lalu, Translate mendapat pembaruan dengan tambahan 13 bahasa baru. Translate pun total punya 39 bahasa yang bisa diterjemahkan setelah ada pembaruan fitur Kamera Google Translate.

{Baca juga: Terjemahan Real-time Hadir di Headphone dengan Google Assistant}

Sebanyak 13 bahasa baru yang ditambahkan di fitur Kamera Google meliputi Arab, Thai, Vietnam, Hindi, Bengali, Gujarati, Kannada, Malayalam, Marathi, Nepali, Punjabi, Tamil, dan Telugu. Fitur itu sangat berguna bagi pelancong.

Mereka bisa mengetahui terjemahan kata-kata asing dengan hanya memfoto tulisan via kamera ponsel. Hasil terjemahan akan ditampilkan berdampingan dengan foto dalam jendela terpisah seperti melakukan terjemahan biasa. (SN/FHP)

Sumber: phoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0