Kini Tampilan Google Earth Lebih Real!

Markas Militer Rahasia

Telset.id, Jakarta – Boleh dibilang salah satu layanan Google yang seolah tak mengalami perkembangan adalah Google Earth. Ya, bertahun-tahun, tampilan Google Earth seperti itu-itu saja tanpa ada perubahan, berbeda dengan Google Maps yang selalu mengalami peningkatan di berbagai sisinya entah itu fitur, jangkauan Street View dan lainnya.

Namun akhirnya layanan yang memperlihatkan citra bumi itu mengalami peningkatan yang signifikan setelah Google memperbaruinya untuk menyambut Earth Day atau Hari Bumi yang akan digelar pada 22 April mendatang. Ya, kini Google Earth telah mendapatkan versi baru untuk versi web dan juga Android.

Saat Tim Telset.id mencoba Google Earth versi baru di web, memang secara tampilan awal, layanan ini mengalami perubahan. Citra bumi terlihat lebih halus dan lebih realistis dibanding versi sebelumnya. Google pun kini menambahkan semacam kartu informasi untuk setiap tempat yang dikunjungi.

Ingin mengunjungi tempat-tempat terkenal dan mendapatkan informasi singkat mengenai tempat tersebut? Tinggal tekan tombol I’m Feeling Lucky saja yang ada di sisi kiri layar tepatnya tombol berbentuk dadu.

Hal menarik lainnya adalah hadirnya fitur Voyager yang merupakan sebuah tur dimana penggunanya dapat memilih tur sesuai keinginan ke tempat-tempat menarik sekaligus mendapatkan informasi mengenai tempat tersebut. Fitur Voyager sendiri menurut situs resmi Google merupakan hasil kerjasama dengan sekelompok organisasi sehingga fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan tur yang interaktif.

So, tunggu apa lagi? Cobain deh untuk akses Google Earth versi baru ini untuk mengunjungi tempat-tempat menarik sesuai keinginan Anda. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here