telset

Tambah Fitur Baru, Google Photos Makin Eksis

Telset.id, Jakarta – Indonesia baru saja kebagian dua fitur baru Google Photos yang diperkenalkan pada ajang Google I/O beberapa waktu yang lalu, yakni Suggested Sharing dan Shared Libraries.

Google dalam keterangan resmi yang diterima tim Telset.id menjelaskan, kedua fitur ini ditujukan untuk mempermudah para pengguna untuk berbagi momen dalam bentuk foto. Para pengguna dapat dengan mudah berbagi foto dengan orang-orang pilihan mereka.

Untuk fitur Suggested Sharing sendiri memiliki sistem kecerdasan buatan yang dapat mengidentifikasi foto. Setelah selesai melakukan identifikasi, sistem ini akan menyarankan untuk berbagi dengan orang yang terdeteksi dalam foto tersebut yang berada dalam kontak pengguna.

Namun jika orang yang teridentifikasi tidak ada dalam kontak, pengguna dapat menambahkannya melalui nomer telepon atau melalui akun email mereka.

Di sisi lain, fitur Shared Libraries memiliki kemampuan untuk mengirim dan menerima foto antar pengguna Google Photos. Fitur ini juga memungkinkan pengguna dapat mengatur dan mengirimkan foto secara otomatis.

Untuk menggunakan kedua fitur ini, pengguna hanya harus mengklik menu di kiri atas Google photos. Setelah itu, pengguna hanya harus memilih ‘Share your library‘ dan diikuti dengan memasukkan alamat email penerima.

Kedua fitur ini sendiri bisa diakses oleh pengguna perangkat Android, iOS serta Web. Nah, apakah Anda sudah mencoba dua fitur baru di Google Photos? Berikan komentar Anda. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0